Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bung Syarif Sambangi Kertarahayu, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan


Sigerindo Lampung Tengah - Anggota DPD RI  dari Perwakilan Provinsi Lampung, Syarif SH melakukan sosialisasi mengenai 4 Pilar Kebangsaan. Kegiatan ini berlangsung di Desa Banjar Kertarahayu Kecamatan Way Pegubuan Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Minggu (22/7/18)

Ratusan warga beserta Tokoh Masyarakat Muklisin Ali Yang Juga Angota DPRD Kabupaten Lampung Tengah dan Kepala Desa Kertarhayu Hendi Kusuma Kecamatan Way Pengubuan  hadir untuk mendengarkan serta berdiskusi secara interaktif dengan Angota DPD RI Syarif,SH,MH.

Menurutnya, gotong royong sebagai intisari Pancasila harus menjadi nafas berkehidupan dan bermasyarakat.

"Pembangunan desa akan lebih cepat bergerak maju jika warga juga menekankan pentingnya kerukunan antar warga dan membangun spirit gotong royong," ungkap Syarif dalam keterangan tertulis yang diterima Sigerindo com, Selasa (24/7/18)
Sebelumnya,Tokoh Pemuda Lampung yang akrab disapa Bung Syarif ini menjelaskan tentang pentingnya Pancasila bagi keutuhan bangsa di Balai Desa Kertarahayu kecamatan Waypengubuan  di Kabupaten Lampung Tengah.

"Mari kita jadikan Pancasila sebagai bintang penuntun yang membimbing semua Masyarakat  dalam menentukan langkah dan keputusan politik. Fokus dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan berpeganglah pada urusan kerakyatan," ujar Syarif.

Dia menekankan kepada masyarakat akan pentingnya gotong royong. dikarenakan  Kata Syarif  gotong royong bisa membuat pekerjaan di masyarakat menjadi lebih ringan.

"Gotong royong adalah intisari pengamalan pancasila. Dengan gotong rotong semua menjadi ringan dan kebersamaan menjadi spirit perjuangan menuju Indonesia maju dan Sejatra ," pungkas Syarif.(SG)
BERITA TERBARU