Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lampung Tengah Boyong Juara di Lomba Harganas ke 23 Manado


Sigerindo Manado - Tak sia-sia datang dari jauh ke Manado, Provinsi Sulawesi Utara Sebab di kota Manado Kabupaten Lampung Tengah meraih banyak penghargaan di ajang Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIII Tahun 2018.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Drs.Eduart Hartono dihadapan Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di rumah dinasnya, Selasa (24/7/2018)

Edwar menjelaskan penghargaan yang diraih oleh Pemkab Lampung Tengah yaitu juara 1 kelompok BKR kenanga dari kecamatan Punggur, juara 1 Kelompok BKL Kenanga dari kecamatan Punggur, Juara 1 Orang Tua Hebat Atas Nama Ibu restiana Dan Dedi Yunus Dari Kecamatan Punggur Juara 1 Penyuluh Keluarga Berencana Atas Nama Anita Anwar Dari Kecamatan Sendang Agung, Juara 2 KB Lestari Atas Nama Sri Sustini Dari Kecamatan Gunung Sugih, Juara 2 Kelompok BKB Cempaka Atas Nama Sari Purwanti Dari Kecamatan Punggur, Juara 2 Pasca Persalinan Dan Pasca Keguguran Rumah Sakit Daerah Demang Sepulau Raya,  Juara 3 Bidan Praktik Mandiri Dari Kecamatan Bandar Mataram Dan Juara 3 Kesrak PKK-KB-Kesehatan Kampung Restu Buana Kecamatan Rumbia.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengucapkan selamat kepada pemenang lomba, Ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan dengan berbagai macam lomba dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

"Alhamdulillah kabupaten Lampung Tengah memborong juara dari setiap lomba," ujar loekman.

Menurutnya, Harganas diselenggarakan dalam rangka memperingati hari keluarga yang merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian pemerintah pusat dan daerah.

Loekman menjelaskan Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan peran keluarga dalam pembangunan bangsa menuju keluarga kecil yang sejahtera dengan ber- KB.

"Kepada yang telah merah juara kedepannya harus lebih baik karna di tengah tengah masyarakat bagi yang mendapat juara akan menjadi contoh bagi kampung yang lain, Semoga ke depan kita lebih banyak mendapatkan juara" pungkasnya.(dd)
BERITA TERBARU