Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelepasan Jemaah Haji Lampung Tengah Oleh Wabup Loekman


Sigerindo Lampung Tengah - Wakil bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto sabtu 21 juli 2018 melakukan pelepasan jamaah haji kabupaten lampung tengah yang tergabung dalam kloter 11.

Pelepasan tersebut bertempat di halaman rumah dinas pemda lampung tengah. Menurut laporan kepala kementrian agama kabupaten lampung tengah Drs.Hi.Jamaludin MM, Jumlah jamaah haji kabupaten lampung tengah yang berangkat ke tanah suci mekah di tahun 2018 sebanyak 1328 orang jamaah yang terbagi dalam 4 kloter yaitu kloter 1 yang di berangkatkan pada tanggal 21 juli 2018 sebanyak 388, kloter 2 sebanyak 388 berangkat ketanah suci pada tanggal 24 juli mendatang, kelompok ke 3 berjumlah 388  berangkat tanggal 2 agustus 2018 dan kelompok ke 4 sebanyak 163 jamaah haji yang di berangkatkan pada tanggal 4 agustus 2018 mendatang 
Lebih lanjut Jamaludin menjelaskan dilampung tengah usia yang paling muda berangkat ketanah suci mekah adalah Hanafiah Yola Priastuti usia 19 tahun dari kecamatan bandar mataram sedang jamaah haji yang paling tua Ahmad Sapuan Karto Saiman usia 91 tahun dari kecamatan  Kota Gajah.

Sementara itu Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan Ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT. Kewajiban tersebut ditujukan bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan mental, Oleh karenanya, saudara sekalian patut bersyukur mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji mengingat begitu banyak umat Islam yang ingin berangkat ke tanah suci.
Lebih lanjut wakil buapti lampung tengah loekman djoyosoemarto berharap kepada seluruh jamaah agar dalam menjalankan ibadah yang suci ini dengan tertib dan khusyuk dengan mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi serta mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji

Selain itu loekman menjelaskan bahwa bantuan pemerintah kabupaten lampung tengah berupa ongkos tansit daerah yang sebesar 2.372.000 di peruntukan untuk ongkos transit dari bandara branti ke tanah suci mekah dan sebaliknya.

Hal ini dilakukan guna memudahkan jamaah haji dalam pengurusan transit, loekman menegaskan jangan sampai slah paham dalam hal bantuan pemerintah yang diberikan kepada masing masing jamaah.(Dd)
BERITA TERBARU