Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Upacara HUT Bhayangkara Ke - 72 Tahun 2018

Sigerindo Banyuasin - Upacara HUT Bhayangkara Ke - 72 Tahun 2018 bertempat di Depan Lapangan Mapolres Banyuasin dengan Irup Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono, MM dan Danrup Ipda M. Dimas Perwira Utama, S.Trk.(11/07/ 2018 ) pukul 08.00 Wib s.d 09.00 Wib

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut : Kapolres Banyuasin AKBP Yudi Surya Markus Pinem, S. IK, Kajari Banyuasin Bpk. La Kamis, SH. MH,Kasdim 0430/Banyuasin Mayor Czi Agus Supriyadi, S.Ag, Ketua DPRD Banyuasin Bpk. Irian Setiawan, SH, M.Si, Sekda Banyuasin Bpk. DR. Firmansyah, M.Si, Danyon Arhanud 12/SBP Letkol Arh Tan Kurniawan, Danyon Zikon 12/KJ diwakili oleh Mayor Czi Sunandar (Wadanyon).
Pasukan pacara tersebut: 1 Ssk Gabungan Pama Polri dan TNI, 1 Sst Yon Arhanud 12/SBP, 1 Sst Yon Zikon 12/KJ, 1 Sst Kodim 0430/Banyuasin, 1 Sst Satlantas Polres Banyuasin, 1 Sst Sabhara Polres Banyuasin, 1 Sst Satreskrin dan Intelkam Polres Banyuasin, 1 Sst Pol PP Banyuasin, 1 Sst Dishub Banyuasin, 1 Sst Setkom Mitra Polri, 1 Sst URC Dinkes Banyuasin.
Melalui kesempatan ini Ir. SA. Supriono, MM menyampaikan Amanat Presiden RI Bpk. Ir. Joko Widodo, dalam penekannannya, sbb :

Menginstruksikan seluruh jajaran kepolisian negara republik indonesia untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya :

Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks

Lakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional transparan dan berkeadilan.

Tekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksesif karena kontra produktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri.

Kedepankan langkah-langkah pencegahan melalui proactive policing strategi dan tindakan Humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul.

Tingkatkan sinergi, koordinasi, dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan Sinergi polisional.

Selesai Upacara dilanjutkan dengan acara tambahan diantaranya : Penampilan Aktraksi Polisi Cilik(Pocil)Polres Banyuasin, Pemberian penghargaan kepada Bhabinkamtibmas terbaik,Poskamling terbaik,Mako trrbersih jajaran Polres Banyuasin, Pemberian tali kasih kepada Personil Polri yang Purna Bakti, Press Release Narkoba 25 kg ganja kering, Syukuran dan Halal Bihalal. Acara tersbut berlangsung aman, damai serta kondusif.(Day)
BERITA TERBARU