Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wabup Loekman Tabur benih dan Panen Raya Ikan Baung


Sigerindo Lampung Tengah - Guna menjaga keberlangsungan habitat ikan baung di lampung tengah hal ini tentunya, perlu mendapat perhatian dari semua pihak untuk menjaga dan memastikan fauna tersebut tetap ada.

Hal tersebut disampaikan wakil bupati lampung tengah Loekman Djoyosoemarto saat melakukan tabur benih ikan di kecamatan trimurjo dan melakukan panen raya ikan baung di kecamatan seputih banyak, jumat 20 juli 2018, 

Dijelaskan loekman dengan ditebarnya benih ikan baung ini tentunya akan bermanfaat dalam beberapa tahun mendatang dan kedepannya diharapkan, begitu benih ikan baung yang ditebar ini sudah siap dipanen, akan menjadi sumber penghasilan‎ bagi masyarakat. 
Selain itu Loekman menjelaskan dilampung tengah sangat banyak warga masyarakat yang membudidayakan ikan baung seperti dikecamatan kalirejo dan kecamatan lainnya.

Ditegaskan loekman penebaran bibit ikan baung ini merupakan salah satu langkah pemerintah kabupaten lampung tengah dalam penyelamatan populasi ikan baung di lampung tengah.

Loekman juga berharap Penebaran benih ikan baung, diharapkan potensi ikan baung akan lebih meningkat. Menurut wakil bupati lampung tengah yang biasa disapa mas loekman ini bibit yang ditebar tersebut akan bermanfaat dalam beberapa tahun mendatang dan yang paling terpenting para peternak ikan agar tetap terus membudidayakan ikan baung dan jenis ikan lainnya seperti ikan lele,ikan mas dll.(dd)
BERITA TERBARU