Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

200 Akta Kelahiran Di Hadiahkan Ke Ibu Bhayangkari Banyuasin


Sigerindo Banyuasin - Dalam Rangka Hari Kesatuan Bhayangkari Ke-66 Ny. Shaiba Pinem Ketua Bhayakari Banyuasin yang sekaligus Istri dari AKBP Yudhi S. Markus Pinem SIK, Selaku Kapolres Banyuasin Melakukan Kunjungan Kerja Ke Didukcapil Banyuasin, Senin(20/08/2018).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuasin Saukani SE,. MM. Mengatakan  "Kunjungan Ibu Bhayangkari Ny. Shaiba Pinem, dan Para Istri Perwira ke Polisian itu merupakan pemberitahuan  cara pembuatan Dokumen Anak."

Selanjutnya "Disdukcapil Banyuasin Menyerahkan Dua Ratus Akta Kelahiran kepada  Ibu Bhayangkari Ny. Shaiba Pinem yang selanjutnya untuk diserahkan kembali ke masyarakat"

Kunjungan ini mengedukasikan bahwa pembuatan Dokumen Kelahiran Anak sangatlah mudah,  Untuk menghilangkan Image Negatif tentang pembuatan Akta Kelahiran yang Sering Dipersulit serta dikenakan biaya" dan ini merupakan  kunjungan ibu bhayangkari untuk yang kedua kalinya. Ujar Saukani

Dengan Terjalinnya kerjasama dan Kunjungan Bhayangkari Banyuasin Dapat Membuat Masyarakat Sadar Akan Pentingnya Melengkapi Dokumen Kependudukan Karena itu Adalah Hak Setiap Warga Negera, Oleh Karena itu Kami Disdukcapil Banyuasin Selalu Siap Melayani Masyarakat Dalam Rangka Kelengkapan Dokumen Kependudukan". Tegasnya.

Terpisah dari itu  Lanjut "Saukani" Pelayanan ini berkaitan dengan ke pengurusan identitas diri masyarakat,  seperti KTP-Elektronik, kartu keluarga dan Akta kelahiran serta surat-surat penting lainnya. Lanjutnya

Pelayanan ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 15.00 WIB, dimana sebelumnya jam pelayanan buka pukul 07.30 WIB dan tutup 17.00 WIB. Pungkasnya (Day)
BERITA TERBARU