Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gebyar Paud, Loekman Ajak Anak Gemar Membaca

Sigerindo Lampung Tengah - Wakil Bupati lampung tengah Loekman Djoyosoemarto mengajak anak-anak untuk gemar membaca sejak dini, dan mengimbau para guru dan orangtua memberikan bimbingan membaca kepada anak-anak tersebut sebagai wujud dari penguatan pendidikan karakter.

Hal ini disampaikan wakil bupati lampung tengah loekman Djoyosoemarto  pada pembukaan acara Gebyar PAUD dan pencanangan gerakan 19 - 21 membaca, selasa 14  agustus 2018.
Acara yg berlangsung di halaman kantor kecamatan seputih surabaya tersebut juga di hadiri oleh sekertaris daerah adi erlansyah, ketua bunda PAUD ibu Hj ellya luciana.loekman dan dinas terkait lainnya serta camat dan Uspika Kecamatan seputih surabaya.

Loekman mengajak anak untuk gemar membaca merupakan bagian dari penguatan pendidikan karakter. Orangtua dan guru diharapkan dapat membimbing anak-anak dalam membaca, agar mereka dapat memahami apa yang mereka baca, ujar loekman di depan  sekitar 12.000. para oranggtua wali murid  PAUD dan TK se kecematan seputih surabaya yang hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut.
Sebelum membimbing anak-anak membaca, kata loekman, para orangtua dan guru diharapkan dapat memberikan teladan dengan menggemari membaca buku, Jangan biarkan anak-anak disuruh membaca tetapi tidak diberikan contoh atau teladan bahwa membaca itu mengasikkan, dan mereka pun juga harus dibimbing supaya mengerti apa yang dibaca. Kalau perlu diberikan tugas menulis ringkasan apa yang telah dibaca,

Selain itu loekman memberikan apresiasi kepada Pemerintah kecamatan seputih surabaya  yang telah mengadakan acara ini sebagai upaya menyosialisasikan gerakan gemar membaca 19-21,  Pada kesempatan tersebut wakil bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto dengan didampingi sekertaris daerah adi erlansya dan bunda paud Ibu Hj Ellya Luciana Loekman ikut mewarnai gambar  bersma anak anak paud.

“Ini langkah yang tepat memperkenalkan kepada anak sejak dini untuk gemar membaca,” ucap loekman.

Acara yang ditandai dengan pemukulan gong oleh sekertaris daerah dan pelepasan balon oleh wakil bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto berlangsung sangat meriah.(Dd)
BERITA TERBARU