Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lagi Asyik Gotong Royong, Wabup Loekman beri Kejutan


Sigerindo Lampung Tengah - Wakil bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto mengajak kepada warga masyarakat untuk menghidupkan kembali semangat gotong royong.

Hal itu dikatakan Loekman saat bergotong royong bersama masyarakat lingkungan Dusun 4 kampung sendang mukti kecamatan sendang agung, Jumat pagi (31/8/2018) sekitar pukul 06.00 Wib.

Gotong royong jumat bersih itu yakni memperbaiki jalan disepanjang jalan persawahan. Kegiatan jumat bersih ini merupakan agenda rutin mingguan karna menurutnya Budaya gotong-royong merupakan sebuah kekuatan sosial yang dapat menyelesaikan segala persoalan yang ada di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, seluruh lapisan masyarakat dikampung sendang mukti ini sangat aktif mnelakukan gotong royong apapun bentuknya.

Aktifitas warga yang sedang melakukan gotong royong itu dikejutkan dengan kehadiran wakil bupati lampung tengah Loekman Djoyosoemarto secara mendadak tiba dilokasi disaat warga tengah melakukan gotong royong, sontak wargapun merasa suka cita atas kehadiran loekman djoyosoemarto didampingi beberapa kepala dinas terkait.

Dengan mengenakan kaos warna merah kesukaannya, Ketua DPC partai PDIP ini disela sela keasikannnya mengangkut matrial batu bersama kepala kampung sendang Mukti sutarmin berharap  khususnya kepada Camat, Kepala kampung ketua RT, ketua RW harus sebagai garda terdepan dan motor penggerak kegiatan sosial kemasyarakatan untuk lebih aktif menyalakan budaya gotong royong.

"Kalau kita hanya mengharapkan bantuan pemerintah tentunya prosesnya membutuhkan waktu yang lama," ujar Loekman.

Ia mengajak kepada warga masyarakat jangan segan segan bila ada acara kegiatan gotong royong memperbaiki jalan dan lainnya untuk memberitahunya, dengan senang hati Loekman akan hadir ikut bergotong royong dan siap memberi bantuan baik matrerial maupun peralatan alat beratnya.

Dari keterangan kepala kampung sendang mukti Sutarmin kegitan jumat bersih dan gotong royong kali ini di lakukan di 2 tempat yaitu di dusun 4 dan di dusun 7.

Usai melakukan gotong royong wakil bupati bersama warga masyarakat melakukan sarapan pagi bersama di lokasi kegiatan dengan penuh canda bersama warga.(dd)
BERITA TERBARU