Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Loekman: Berqurban Adalah Gotong Royong


Sigerindo Lampung Tengah - Umat islam di Indonesia tengah merayakan Hari raya Idul Adha yang tepat jatuh pada hari ini, Rabu (22/8/2018) diawali dengan melaksanakan ibadah salat Idul Adha di masing-masing wilayahnya.

Di Kabupaten lampung Tengah beberapa masjid dan lapangan pun dipadati warga yang hendak melaksanakan salat Idul Adha, termasuk di Masjid Shuhada gunung sugih yang menjadi tempat pelaksanaan sholat wakil Bupati lampung tengah.

Dalam kesempatan sebelum menjalankan salat Idul Adha, wakil Bupati Loekman menyerukan pengorbanan kita untuk hidup bergotong royong.
"Kita tidak hanya mampu mengorbankan harta benda untuk jalan Allah, tapi kita juga harus mengorbankan waktu kita untuk hidup bergotong royong dengan iklas dan karna untuk ibadah juga," Ujar Loekman dihadapan ratusan jamaah.

Loekman juga mengatakan, hal ini juga bentuk dari pengorbanan waktu agar lebih bermanfaat untuk masyarakat dan diri kita sendiri.

Lebih lanjut bupati yang mendapat gelar dari masyarakat bupati rotong royong ini mengatakan bahwa budaya gotong royong akan menjadi aikon lampung tengah.

Usai melaksanakan ibadah sholat idhul adha dengan didampingi ibu Hj.elya luciana loekman dan sekertaris daerah beserta ibu Hj.rusdiana adi erlansyah, ketua DPR Junaidi sunardi beserta kepala kepala OPD, wakil bupati lampung tengah  Loekman Djojosoemarto menyerahkan 1 ekor sapi kepada pengurus masjid Shuhada..(dd)
BERITA TERBARU