Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Minta Turun Hujan, Jajaran FKPD Gelar Shalat Istisqa di Halaman Kantor Bupati


Sigerindo Muba - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama jajaran FKPD gelar shalat Istisqa di halaman kantor Bupati Muba, Pagi Jum'at (3/8/2018).

Shalat Istisqa yang digelar oleh Pemkab Muba ini bertujuan untuk meminta kepada Allah SWT agar menurunkan hujan ketika dibutuhkan, apalagi pada masa sekarang ini musim kemarau telah melanda wilayah Kabupaten Muba yang menimbulkan kebakaran hutan dan lahan. Demikian dalam sambutan Bupati yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi.

"Dengan dilaksanakannya sholat istisqa ini kita berharap agar segera dapat di turunkan hujan guna menghindari kekeringan panjang dan musibah lainnya seperti kebakaran hutan dan lahan, "ujar Sekda.

Sekda menambahkan, Islam mengajarkan kepada umatnya dalam menyikapi ketentuan Allah swt yang menimpah kita untuk husnuzzon berbaik sangka kepaaa Allah swt, karena setiap cobaan yang diterima pada hakikatnya untuk menaikan derajat ketempat yang lebih tinggi jika bersabar dalam menghadapi cobaan, kemudian introspeksi diri atau selalu mawas diri.

"Kita berusaha mengingat mungkin ketentuan Allah swt kepada kita karena kita banyak melupakan Allah swt, lalai melaksanakan perintah-perintahnya serta tidak  menjauhi segala larang-larangannya, untuk itu melalui momen shalat istisqa ini mari kitta kembali merenungi betapa banyak nikmat Allah swt berikan kepada kita, karena itu sudah selayaknya kita menjadj hamba yang pandai bersyukur kepadanya, "imbuh Apriyadi.

Pelaksanaan shalat Istisqa tersebut dihadiri oleh jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkab Muba, jajaran Polri dan TNI serta ASN lainnya. Bertindak selaku imam dan khotib, Ustad H Albar Lc.(Iwan)
BERITA TERBARU