Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bunda PAUD Lamteng Ajak Orang tua Sosialisasi Gemar Membaca


Sigerindo Lampung Tengah - Setelah sukses mencanangkan gerakan membaca 19-21 di kecamatan seputih surabaya, Bunda PAUD Lampung Tengah Elya Lusiana Loekman kembali menggerakan 19-21 Ayo Membaca di kecamatan anak tuha.

Acara yang berlangsung di lapangan merdeka kecamatan anak tuha tersebut di hadiri juga oleh wakil bupati lampung tengah Loekman Djoyosoemarto yang diwakili oleh staf ahli Sopian dan dinas terkait serta Unsur Forkopimcam kecamatan anak tuha.

Dalam sambutannya bunda paud lampung tengah Ibu Hj.Ellya Luciana Loekman mengatakan maksud dan tujuan di gelarnya kegiatan ini adalah mengajak kepada para orang tua agar secra serentak mematikan HP atau televisi dari pukul 19.00-21.00 WIB.

"Selama dua jam itu kita ajak anak untuk belajar membaca dan menghentikan aktivitas lain yang kurang bermanfaat. Dengan gerakan ini, otomatis anak-anak juga tidak terbiasa menonton televisi pada jam-jam yang sangat baik untuk belajar," Ujar Bunda PAUD Lampung Tengah saat mencanangkan Gerakan 19-21 Ayo Membaca, di Kecamatan anak tuha Rabu (15/82018).

Lebih lanjut ibu Hj.Elya mengatakan Dengan gerakan ini, anak-anak dibiasakan disiplin untuk belajar atau mengaji secara rutin.

Tak hanya itu, jika terus didampingi, kedekatan dengan orang tua terjaga sampai dewasa di tegaskan bunda paud lampung tengah ini  Pencanangan Gerakan 19-21 Ayo Membaca merupakan bagian dari kegiatan Gebyar PAUD yang diharapkan mampu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Sementara Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Doyosoemarto dalam sambutannya yang di bacakan staf ahli Sopian menjelaskan, kegiatan Gebyar PAUD ini memiliki makna yang penting dan strategis, yakni sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan seluruh aspek pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini. Hal ini melalui rangsangan bermain yang menyenangkan bagi anak dan memperkaya ragam bermain bagi anak usia dini.

Menurut Sopian, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman orang tua terhadap kebutuhan bermain bagi anak usia dini. Sehingga diharapkan ke depan anak akan dapat menjadi generasi yang sehat dan ceria, yang kelak dapat bermanfaat bagi agama bangsa dan negara.

Diakhir sambutannya sopian mengatakan tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk mengasah dan membangun mental anak anak untuk memberi semngat kepada anak anak agar kelak mereka akan menjadi anak yang cerdas.(dd)
BERITA TERBARU