Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bupati Lampung Tengah Janji Honor K2 Diperhatikan


Sigerindo Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah loekman djoyosoemarto Sabtu 22 September 2018 menghadiri pelepasan purnabakti guru SD SMP dan pengawas SD Kecamatan trimurjo Lampung Tengah sejumlah 85 orang.

Acara yang diselenggarakan oleh pengurus cabang PGRI Kecamatan trimurjo dan PGRI Kabupaten Lampung Tengah itu dihadiri juga oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Ibu Hajjah Elyana Lusiana  Lukman, ketua PGRI Kabupaten Lampung Tengah Drs.H. Sarjito beserta jajaran pengurus Kabupaten lainnya dan pengurus PC PGRI Kecamatan trimurjo serta seluruh anggota  PGRI.

Dalam sambutannya ketua PGRI Lampung Tengah Drs.Hi.Sardjito menyampaikan beberapa hal bahwa PGRI adalah organisasi profesi guru yang sah yang mempunyai struktur kepengurusan mulai dari tingkat pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan bahkan sampai ketingkat ranting atau tingkat satuan pendidikan.

Lebih lanjut Sardjito mengatakan bahwa Lampung Tengah saat ini masih kekurangan guru, hampir 1300 orang khususnya guru SD yang diangkat pada tahun 1987 1988 1989 pada zaman Inpres di era Orde Baru. Bahkan saat ini ada satu sekolah SD yang PNS nya hanya kepala sekolah saja sementara gurunya seluruhnya honorer.

Dijelaskan sarjito dengan kebijakan pemerintah tahun 2018 yang hanya menerima lamaran CPNS maksimum usia 35 tahun dengan kuota penerimaan guru di Kabupaten Lampung Tengah sejumlah 300 orang maka Sardjito meminta kepada pemerintah daerah selaku pejabat Pembina Kepegawaian Daerah untuk memikirkan dan melaksanakan penambahan insentif bagi guru honor yang selama ini telah dianggarkan dari APBD sebanyak satu juta dua ratus ribu per guru per tahun yang dibayar 2 kali atau setiap satu semester.

Lebih lanjut ketua PGRI lampung Tengah Sardjito yang saat ini menjabat sebagai Kadis kominfo Lampung Tengah melaporkan bahwa anggota PGRI Lampung Tengah saat ini berjumlah 15. 471 orang.

Menurut sarjiti bahwa guru anggota PGRI bukan hanya di bawah pembinaan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah tetapi ada anggota PGRI yang di bawah pembinaan Kementerian Agama seperti guru madrasah guru Raudhatul Athfal yang berafiliasi dengan PGRI Selain itu juga guru-guru di bawah pembinaan provinsi seperti guru SMA dan guru SMK.

Menjadi anggota PGRI Lampung Tengah dan ini riil karena semuanya anggota PGRI telah memiliki kartu PGRI yang diperoleh secara online

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengucapkan terima kasih kepada semua guru yang telah memasuki masa purna Bakti dengan purnabakti ini loekman berharap agar dapat dimanfaatkan untuk keluarga dan untuk masyarakat lingkungannya dan teruslan untuk bersilaturahmi .

lebih lanjut Loekman Djoyosoemarto yang baru dua hari dilantik menjabat Bupati Lampung Tengah untuk sisa masa jabatan 2016 2021 Memberikan motivasi kepada guru purna Bakti untuk terus bersilaturahmi dan masuklah wadah KWRI yang di Lampung Tengah yang di ketuai loekman djoyosoemarto sendiri.

Lebih lanjut Bupati Gotong Royong ini menyampaikan bahwa kedepannya berjanji akan terus memperhatikan nasib guru untuk penerimaan CPNS yang kebijakan pemerintah harus Maximum 35 tahun Lukman justru Memberikan motivasi kepada guru honor K2 untuk terus berjuang menyalurkan aspirasi secara sportif dan elegan agar nasib guru honorer K2 dapat dipertimbangkan untuk diangkat menjadi PNShal tersebut dibuktikan loekman pada tanggal 3 oktober 2018 mendatang menyiapkan kendraraan satu bis untuk para guru honorer K2 yang akan menyalurkan aspirasinya ke Kementerian Pusat supaya nasibnya dapat lebih baik.(Dd)
BERITA TERBARU