Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejurnas Motoprix Region I Sumatera Sukses Dilaksanakan Sky land Muba


Sigerindo Muba - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Region I Sumatera putaran 7 Sumsel 2018, sukses  dilaksanakan di sirkuit Sky Land Sekayu pada 15-16 September 2018. Pada kejurnas balap motor bergengsi di Indonesia tersebut pembalap motor dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) hampir mengambil semua podium di sirkuit Sky Land.

Pada kelas (MP1) BBK 4T 150cc TU INJEKSI-SEEDED pembalap dari Sumbar dengan nomor 55 Ega Fajar Julian meraih podium utama, selanjutnya kelas (MP2) BBK 4T 125cc TU INJEKSI-SEEDED  dengan nomot 97 Renggu Lukmana asal Sumbar juga menguasi podium.

Kelas (MP3) BBK 4T 150cc TU Injeksi Pemula A nomor 145 Danial berasal dari Sumbar, kelas (MP4) BBK 4T 125cc TU INJEKSI Pemula B 139 Maruli Laden berasal dari Jambi.

Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Melalui melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi setelah menyerahkan piala kepada para pemenang mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi mensukseskan even nasional tersebut.

"Kedepan kita targetkan kejuaran-kejuaraan nasional balap motor yang sudah lama tidak dilaksanakan di Sumatera akan kita ambil, kita tempati, dan kita laksanakan di Sirkuit Skyland Sekayu," ujarnya.

Sekda muba Juga meminta kepada seluruh klub motor dan masyarakat mari kita bersama sama mengelorakan Sirkuit Skyland kedepanya untuk menjaring atlet-atlet yang profesional baik ditingkat nasional maupun internasional kedepannya.

Ketua Pelaksana Kejurnas Motoprix Rergion I Muba, H Pathi Riduan, mengatakan setelah dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 15-16 September 2018 kegiatan sukses dilaksanakan dengan baik. Kegiatan ini diikuti oleh 106 pembalap dan 159 starter.

“Pembalap yang mengikuti kejurnas ini berasal dari Medan, Aceh, Padang, Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, Lampung, dan Palembang. Kejurnas ini tediri dari 6 kelas.  Dan Supporting  6 kelas,” kata Pathi, Miggu (16/9/18).

Lanjutnya, dari beberapa kelas yang digelar sebagian besar podium di sapu bersih oleh pembalap dari Sumbar. “Selamat bagi pembalap yang telah menduduki podium di Sky Land ini. Selain itu bagi pembalap yang menduduki podium terdapat total hadiah 75 juta yang dibagi setiap kelasnya,”ungkapnya.

Sementara, Ega Fajar Julian pembalap Pada kelas (MP1) BBK 4T 150cc TU INJEKSI-SEEDED berasal dari Sumbar, mengungkapkan sirkuit Sky Land ini mempunyai tantangan sendiri bagi pembalap.

“Sirkuit Sky Land ini mirip mini Catalunya, saya yakin pembalap yang berada di Sumsel bisa mengasah skil dan kemampuan dengan baik disini. Pembalap Sumsel juga sangat luar biasa kalau skil terus di asah kedapan akan luar bias,”jelasnya. (Iwan)
BERITA TERBARU