Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketua TP4D Muba Bersama Herman Mayor Tinjau Pekerjaan Pengguna Dana Pinjaman


Sigerindo Muba - Sebagai wujud pencegahan korupsi bantuan pinjaman dari badan usaha milik negara (BUMN ) melalui PT. Sarana Multi Infrastrutur (PT. SMI) yang di terima oleh Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin sebesar Rp 450 Milyar kini pembangunan fisik nya mulai berjalan.

Pembangunan diantaranya Peningkatan jalan Tebing Bulang, KM 11 Jirak (Jirak - Talang Mendung dan Jirak - Layan - Bangkit Jaya ) Jembatan Gantung - Talang Simpang - Sp Rukun Rahayu - Mekar Jaya sepanjang 57,90 KM, yang dikerjakan oleh Kontraktor Conbloc Infratecno - Istaka Karya titik O nya di mulai dari desa Tebing Bulang depan kantor Camat Sungai Keruh.

Untuk pencegahan korupsi pekerjan TP4D yang di kordinatori oleh kepala kejari sekayu Maskur SH bersama dengan ketua TP4D Kasi Intel sekayu Anca SH memantau langsung ke lokasi.

"Kita turun langsung ke lokasi untuk mengecek secara langsung dari fisik pekerjaan seperti alat-alat yang di gunakan , mareterial, cara pengerjaannya apakah sesuai dengan petunjuk yang ada,"Ujar kordinator Tim pengawalan, Pengamanan, Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Maskur SH kejari sekayu melalui ketua Tim TP4D Anca SH kasi intel kejari Sekayu

Menurut Anca, material yang di gunakan dan fisik pekerjaan ini juga harus di lakukan sesuai dengan petunjuk dari TP4D untuk pencegahan dari korupsi.

"Syukur dari apa yang kita pantau dan crosscheck lapangan dari alat yang di gunakan itu alat berteknologi canggih dan cara kerja juga udah canggih juga bukan secara manual", ungkapnya.

Adanya TP4D berdasarkan
keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-152/A/JA/10/2015 tanggal 01 Oktober 2015. Intruksi Jaksa Agu g RI Nomor : INS-001/A/JA/10/2015 tentang Pembentukan Tim Pengawalan dan Pengamanan dan Pembangunan  (TP4 ) untuk di tindaklanjuti oleh segenap jajaran Kejaksaan di seluruh Indonesia. dan INPRES NO.7 TAHUN 2015.

"Jadi kita berdasarkan aturan tersebut langsung cek kelokasi, di sini kita lihat langsung adanya pengetesan kondisi tanah "paparnya.

Plt kepala dinas PUPR kabupaten Musi Banyuasin H. HERMAN Mayor ST.MT, saat di konfirmasi di lapangan melalui Kabid Pembangunan H.Ardi Afandi ST mengatakan pekerjaan peningkatan  jalan Tebing Bulang - KM 11 titik O nya di desa Tebing Bulang, dengan menggunakan alat yang berteknologi canggih.

"Pekerjaan awal kita pengambilan sempel tanah untuk di tes di laboratorium, dan pekerjaan ini dengan menggunakan peralatan berteknologi canggih dalam satu hari nya dapat mengerjakan minimal 500 M dan tahap awal bulan ini di targetkan pekerjaan mencapai 27 persen " ungkapnya"( Iwan)
BERITA TERBARU