Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemkab Lamteng Sambut Jamaah Haji dengan Suka Cita


Sigerindo Gunung Sugih - Sebanyak 392 jamaah haji kloter 11 tiba di Kabupaten Lampung Tengah disambut langsung oleh Bupati Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, sekertaris daerah HI.adi erlansyah, para asosten dan staf ahli bupati Forkopimda.

Selain itu tampak hadir Ketua TP. PKK Kab Ibu Hj.Ellya Luciana Loekman. Ketua dharma wanita persatuan Ibi Hj.Rusdiana adi erlansyah para OPD dan Kakan Kemenag Drs.Jamaludin.MM serta Ratusan Keluarga Jamaah Haji menyamput kepulangan Tamu Allah tersebut.

 Rumah Dinas Wakil Bupati yang menjadi lokasi penyambutan jamaah haji yang dijadwalkan tiba pada Minggu 02 September 2018 Sekira pukul 08.00 Wib,  iring – iringan bus yang membawa jamaah haji perlahan memasuki Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah

Rasa haru dan isak tangis mewarnai kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Lampung Tengah,  Selain dari perasaan gembira karena jamaah haji telah kembali dengan selamat di tanah air, perasaan sedih juga turut melanda jamaah haji serta seluruh hadirin yang hadir dalam kesempatan itu. Hal tersebut dikarenakan salah seorang jamaah an sutiah  asal Kecamatan bandar surabaya meninggal di mekah.

Dalam laporannya Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) lampung tengah Drs.Hi.Genta Surimuda menyampaikan ungkapan kebahagiaan telah kembalinya jamaah haji ke tanah air. Walaupun dibalik itu, terselip rasa sedih karena tidak dapat kembali dengan jumlah yang sama seperti keberangkatan dahulu.

Selanjutnya beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampung Tengah yang telah memfasilitasi jamaah mulai dari proses manasik haji, pemberangkatan hingga penyambutan jamaah saat ini. Hal tersebut sangat membantu jamaah dalam melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar

Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Lampung Tengah.

Beliau berharap semoga seluruh amal ibadah selama di tanah suci dapat diterima dan memperoleh haji yang mabrur dan mabruroh. Beliau juga berpesan agar segala sesuatu yang baik yang didapat selama menjalankan rukun islam kelima tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari khususnya dalam kehidupan sosial masyarakat.

Selanjutnya Loekman mengajak seluruh hadirin untuk bersama mengirimkan.doa kepada jamaah yang telah meninggal maupun yang sedang sakit. Karena manusia hanya bisa berencana, namun segala sesuatunya Allah lah yang menentukan.(dd)
BERITA TERBARU