Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ratusan Masyarakat Meriahkan Wayang Kulit Seputih Agung


Sigerindo Seputih Agung - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang di wakili oleh Kadis Komunikasi dan Informatika Drs.Hi.Sarjityo.MM dan Kepala BKPSDM DR. Chandra Puasati serta ratusan masyarakat, pada hari Jum'at malam (21 September 2018) menyaksikan pagelaran seni budaya jawa yaitu wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki dalang manteb Guritno dari kota metro menghibur masyarakat Seputih Agung di Lapangan merdeka kecamatan seputih agung dengan lakon Lahirnya Gatot Koco.

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk tersebut masih dalam rangka memperingati bersih desa dan memperingati tahun baru Islam 1440.

Dalam sambutannya kepala kampung Simpang agung Pramono mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka bersih kampung dan peringatan tahun baru islam 1440.H, dengan harapan apa yang menjadi tujuan masyarakat kampung simpang agung dapat tercapai, dijauhkan dari segala macam musibah di panjangkan umur serta masyaraatnya rukun,damai dan sejahtera, lebih lanjut pramono mengajak kepada warganya untuk saling hormat menghormati dan saling bantu membantu dan tetap mejalin tali silaturahmi.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya yang di dibacakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs.Hi.DSarjito.MM mengatakan untuk mewujudkan pembangunan yang baik di tentunya dibutuhkan kekompakan semua komponen masyarakat untuk mengatasi berbagai hambatan yang ada serta semangat gotong raoyong itulah yang paling utama yang harus di lakukan oleh semua warga masyarakat apapun bentuknya, seperti yang selalu di gaung gaungkan oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Di tegaskan Sarjito Dengan kekompakan dan semangat bergotong royong tersebut semua hambatan bisa diatasi sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik. Harapan Mantan Kadis Pendidikan Lampung Tengah ini dengan pagelaran wayang kulit ini semoga bisa memberikan hiburan, tontotan sekaligus tuntunan.

Pagelaran wayang kulit tersebut diawali dengan penyerahan tokoh wayang Gatot KOco oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs.Hi.Sarjito MM kepada Ki dalang manteb Guritno.

Dalam kesempatan tersebut juga kepala dinas Kominfo Lampung Tengah menyerahkan Door Price berupa 2 ekor kambing dari Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto kepada salah satu warga.(dd)
BERITA TERBARU