Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sekda: SKIN Chapter Muba agar Menggabungkan Olahraga & Wisata


Sigerindo Muba  - Semarak kegiatan olahraga di Kabupaten Musi Banyuasin terus bergerak  salah satunya giat otomotif dalam bulan september 2018 ini saja kegiatan olahraga otomotif terselenggara yaitu motoprix di skyland sekayu, dan pada hari ini sabtu (22/9)  komunitas Suzuki jimny  Katana Indonesia (SKIn) yang berlangsung di diselarai.

Giat olahraga otomotif ini salah satu giat untuk mewujudkan muba kedepannya menjadi Zona Sport tourism di Sumsel, sport tourism dimaksud adalah kegiatan wisata yang dipadukan dengan kegiatan olahraga, atau berolahraga sambil berwisata atau sebaliknya, Ungkap Dodi Reza Alex Selaku Bupati Musi Banyuasin

Dijelaskan Dodi Reza  sport tourism dibagi menjadi dua kategori, yaitu berwisata  sambil menonton pertandingan olahraga dan berwisata sambil mengikuti  event- event olahraga dengan Tujuan kegiatan tersebut Tentunya akan menumbuhkan pendapatan masyarakat muba kedepanya dari berbagai sektor.

Acara hari ini berlangsung di Taman Selarai Indah Sekayu, mendadak ramai dipadati oleh pencinta dan penggemar Jimmy Katana mendeklarasikan kepengurusnya yang dinamai dengan Suzuki Katana Jimmy Indonesia (SKIN) cabang Musi Banyuasin.

Ketua Pengurus Daerah SKIN Sumsel, M Taufik menjelaskan komunitas Suzuki Katana Jimmy Indonesia pertama dibentuk di Surabaya. Sedangkan untuk di Sumsel sendiri terbentuk pada tahun 2013 di Baturaja.

Setiap mobil memiliki pecintanya sendiri. Mereka yang biasanya menyukai mobil yang sama tak jarang membentuk komunitas otomotif. Kegiatan bersama dengan anggota komunitas tidak hanya berkutat di dunia otomotif saja melainkan, bisa menjadi wisata alam dengan memacu adrenalin pada jalur lintasan yang menantang.

"Komunitas kami sudah terdaftar resmi dan perkembangannya cukup besar setiap tahun ratusan anggota bertambah," dijelaskannya

Dikatakan taufik, Muba terkenal sebagai kota olahraga dan pendidikan. Sehingga diharapkan dengan terbentuknya pengurus SKIn di Sumatera Selatan,  khususnya di Kabupaten Muba, diharapan mampu membangkitkan olahraga otomotif, seperti offroad atau jelajah hutan musi banyuasin dengan menggali berbagai potensi  dikemas dalam bentuk jelajah wilayah.

"Kami siap mendukung  Pemkab Muba dalam membangkitkan program unggulan, khususnya dibidang olahraga khususnya otomotif yang berbasis wisata," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Muba selaku Penasehat SKIN capter Muba H Apriyadi, S.Sos, M.Si mengatakan

kehadiran berbagai komunitas di Musi Banyuasin sangat dirasakan manfaat dan dukungannya terutama dalam kegiatan dan program Pemkab Muba

"Bergabung komunitas ini banyak manfaatnya, selain untuk menyalurkan hobby dan menjaga kesehatan, kita juga bisa menjalin silaturahmi dengan sesama komunitas maupun antar komunitas", katanya.

Apriyadi berharap kepada pengurus SKIn Muba, untuk menggabungkan antara olahraga dan wisata, khususnya dibidang otomotif. Sehingga silahkan untuk dikemas dan dikembangkan nantinya," pungkasnya.

"Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Koni Muba H Raflen ST MT, Danramil Sekayu Kapten Hermanto, Kapolsek Sekayu, kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikoltura, Ketua Pengurus SKIn Daerah palembang, pagar alam, lahat, lubuk linggau dan tanjung enim.

Perwakilan anggota SKIn Muba, Ipul mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba telah mendukung pembentukan SKIN Muba. Sebenarnya pembentukan komunitas ini untuk menyalurkan hobi dan kreativitas. Kemudian mensosialisasikan kemudahan-kemudahan untuk merawat dan perbaikannya.

"Kami harap dengan terbentuknya SKIn Muba ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan ikut serta mensukseskan semua program pemerintahan", dan khususnya kegiatan sport torusim kedepanya harapnya.(Iwan)
BERITA TERBARU