Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswa Sespimmen Polri Pilih Muba Jadi Objek Penelitian di Sumsel


ZSigerindo Muba - Sebanyak 11 Peserta Didik Sekolah Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) ke 58 TA. 2018 berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Dibawah Pimpinan Kombes Pol Fahrur Zaman dan Kombes Lis Raesih Sukaesih BSW SH mereka akan melakukan penelitian sebagai syarat untuk mengembangkan karir jabatan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Selain Itu Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti Sh menjelaskan bahwa para perwira siswa sespimmen  ini, Selama dua hari akan melakukan penelitian untuk meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme mereka dalam menjalankan tugas dan memecahkan persoalan dilapangan, Dengan kajian terkait persiapan dalam menghadapi Pemilu 2019," ungkap Andes saat audensi di Guest House Griya Bumi serasan sekate  (18/9).

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menyambut baik kunjungan para serdik dan senang karena telah menjadikan Muba sebagai objek penelitian siswa sespimmen Polri ini

Menurut Dodi Reza Sampai saat ini keadan keamanan dan ketertiban umum di Kabupaten Muba cukup kondusif, ini berkat sinergitas dan kolaborasi yang baik dari berbagai pihak baik Polri /Tni.

"Kita juga libatkan Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk menjaga ketertiban umum di daerah yang kita banggakan ini selain dibidang kemanaan dan kertiban umum serta bersinergi bersama FKPD di berbagai aspek seperti pencegahan karhutla yang secara kontiniu terus kita jaga bersama, sehingga tercipta zero asap di musibanyuasin" Ujar Dodi.

Selain itu pemkab muba pertama memiliki perda yang mengatur pembayasan  waktu pesta malam hari tujuanya untuk meminimalisir terjadinya penyalahgunaan narkoba, peredaran narkoba, dan tiindakan prostitusi yang tentunya berdampak negatif terhadap generasi Muda dan meminimalisir terjadinya konflik termasuk aspek-aspek lainnya.

"Kami yakin dengan kerjasama yang terus bersinergi antara pemerintah dan masyarakat muba kita dapat meminimalisir seluruh persoalan yang ada dan kita yakin mampu mengantisipisasi bersama potensi potensi konflik yang dapat merusak sendi sendi kehidupan termasuk potensi potensi keamanan dan ketertiban di daerah yang kita cintai ini"harap Dodi.

Ia juga menambahkan tantangan yang dihadapi pemerintah saat ini adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pileg maupun pilpres 2019 nanti.

"Ada beberapa poin yang dapat digali Sespimmen Polri Dikreg Ke-58 dimuba diantaranya, upaya dalam rangka  peningkatan partisipasi pemilu 2019. Dan dapat memetakan potensi potensi konflik untuk dapat kita cegah dan tindaklanjuti bersama ibu Kapolres muba  Dan saya harap hasil  penelitian ini nanti dapat diberikan kepada kita sebagai bahan masukan yang penting  untuk menjadikan Muba Makin Berjaya pungkasnya.(Iwan)
BERITA TERBARU