Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akibat Ceroboh, Hutan Dipinggiran Desa Bintiale Terbakar


Sigerindo Muba - Kapolpos bintiale  beserta anggotanya dan kades desa Bintiale di bantu masyarakat desa Bintiale berusaha memadamkan api yang melalap hutan di pinggiran desa Bintiale, api hampir merambah pemukiman penduduk  yang jaraknya sekitar 200 meter dari pemukiman yang padat penduduk di desa Bintiale.

Saat berita ini dibuat api masih merambah dan  meluas ke tengah hutan melalap rumput yang sudah mati dan kering.

Menurut kapolpos Bintiale Aipda Mustar SH , untuk dugaan kami sementara ini api di duga berasal dari puntung rokok yang dibuang oleh masyarakat sekitar.
Di tempat yang sama saat di wawancarai oleh media siber ini  Sekdes desa Bintiale Nando mengatakan kebakaran ini kejadiannya  kira-kira pada pukul 15:00 .07/10/18.  pada saat kejadian saya sedang berada di rumah langsung di temui masyarakat mengabarkan di hutan  pinggiran desa ada api yang membesar, setela ke lokasi saya langsung menelpon kades dan kades langsung menenelpon kapolpos dan kapolpos beserta anggotanya langsung turun ke lokasi  dengan masyarakat memadamkan api agar jangan menjalar lebih luas lagi.

Kami telah menghubungi PT.Bumi Persada Perma (BPP) untuk meminta bantuan peralatan pemadam kebakaran," ungkap sekdes". (Iwan)
BERITA TERBARU