Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hadiri Pagelaran Wayang Kulit, Bupati Loekman disambut Sukacita

Sigerindo Poncowati - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beserta jajaran para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta ratusan masyarakat, menyaksikan pagelaran seni budaya jawa yaitu wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Agus Sleng dengan lakon Wahyu Wasito Aji. di Lapangan Tugu Ahmad Yani Poncowati Senin 29 Oktober 2018

Kehadiran Bupati Gotong Royong Loekman Djoyosoemarto disambut dengan suka Cita Oleh Warga Masyarakat, satu persatu warga yang menyaksikan pagelaran wayang kulit tersebut disalami oleh bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Dalam Laporannya Kepala Kampung Poncowati Gunawan Pakpahan melaporkan Pagelaran wayang kulit ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 54 Kampung Poncowati.

Lebih Lanjut Gunawan mengharapkan kepada warga poncowati agar program ronda dan gotong royong yang teah dicanangkan oleh pemerintah kabupaten harus dilaksakan untuk kemajuan kampung poncowati agar lebih baik lagi.

Sementara itu bupati lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya berpesan kepada warga bahwa dalam rangka mewujudkan pembangunan yang baik di kampung Poncowati dibutuhkan kekompakan semua komponen masyarakat untuk mengatasi berbagai hambatan yang ada.

"Ada 4 hal yang harus dijalankan yaitu Niat yang sama,langkah yang sama,tujuan yang sama dan suara yang sama, ditegaskan loekman Dengan 4 hal tersebut tersebut semua hambatan bisa diatasi sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik,"Papar Loekman.

Pagelaran wayang kulit tersebut diawali dengan penyerahan tokoh wayang kunto Dewo oleh Bupati Lampung Tengah kepada Ki Dalang Agus Gendeng sebagai pertanda pertunjukan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dimulai.

Usai melakukan penyerahan tokoh wayang tersebut kepada awak Media Bupati Lampung Tengah Berharap dengan peringatan HUt ke 54 Kampung Poncowati ini agar masyarakatnya lebih guyup rukun dan meatuhi aturan aturan pemerintah dan menjalankan hak dan kewajibannya sebagai warga masyarakat agar berimbang.(dd)
BERITA TERBARU