Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mr Andrew Host, Principal Margaret River Senior High School Kagumi Gambo Muba


Sigerindo Australia - Kain khas karya anak Negeri Musi Banyuasin yakni “Jumputan Gambo Muba” terus gencar diperkenalkan ke Dunia dan kita tau bahwa Kain Jumbutan Khas Muba ini telah merambah ke Industri Fashion Internasional.

Selain itu di berbagai kesempatan, baik didalam maupun Luar Negeri, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin dan Ketua TP PKK Muba Thia Yufada Dodi Reza secara terus menerus memperkenalkan dan mempromosikan kain Jumputan “Gambo Muba“ khas produk lokal Musi Banyuasin yang patut Kita banggakan Sebagai warga Muba, bahwa hasil produk lokal kita dikenal warga Dunia  dan tentunya akan meningkat penghasilan khususnya para pelaku pembuat Gambo Muba binaan TP PKK Musi banyuasin ini.

Kali ini, Gambo Muba diperkenalkan  kembali oleh ibu duta baca Musi banyuasin Thia Yufada Dodi Reza di (Margareth River Senior High School )Western Australia, hasil produk lokal Muba diperkenalkan satu persatu baik kain jumputan gambo muba , jaket gambo muba , selain promosi “Gambo Muba” juga diberikan sebagai cindera mata  berupa kain dan aksesoris berbahan Gambo Muba kepada Principal Margaret River Senior High School (MRSHS) Mr. Andrew Host.

MR. Andrew Host, mengagumi “ Gambo Muba” dia sangat tertarik dan senang dengan hasil karya binaan TP. PKK Muba ini yakni “Gambo Muba" seperti kita ketahui Jumputan Gambo khas Muba ini telah sukses memukau di acara palembang Fashion Week beberapa waktu lalu  dan juga jadi cinderamata buruan Asian Games 2018 silam, Kini produk getah gambir asal dari Musi Banyuasin itu mulai mendunia.

Produk yang lebih sering disebut Gambo itu mulai diproduksi masal ibu-ibu PKK. Bahkan jenisnya sudah banyak, seperti bomber, baju batik, payung dan tas yang unik, ungkap Ketua TP PKK Thia Yufada saat berkunjung ke MRSHS dalam rangkaian menghadiri kegiatan Closing Ceremony Partnership Program Lighthouse Schools-Public Schools in Margaret River School, Australia, Jumat (19/10)

Selain itu keduanya yakni Dodi-Thia tampak kompak dan bangga mengenakan jaket bomber berbahan Gambo Muba saat menghadiri Closing Ceremony Partnership Program Lighthouse Schools-Public Schools in Margaret River School.(Iwan)
BERITA TERBARU