Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengeboran Pipa Pertagas Resahkan Warga Rimba Asam


Sigerindo Banyuasin Pengeboran Pemasangan Pipa Pertags Hebokan warga kampung 1 kelurahan Rimba Asam di jalan lintas Palembang Jambi Kec.Betung Kab. Banyuasin.

Terpantau oleh Sigerindo.com saat dilokasi pengeboran pemasangan pipa pertagas Rabu (03/10/2018) dari pemasangan pipa pertagas tersebut menimbulkan keretakan yang serius pada rumah dan halaman rumah warga setempat, sehingga menimbulkan keresahan warga.

Keresahan ini disampaikan  Kemas  Ali Warga Rimba Asam kepada pihak pertagas "ini tanah masyarakat pekerjaan ini sangat merugikan kami, jika pihak pertagas mengalaskan ini tanah pertamina tolong stop dulu, kami juga mencari dokumen, karena ini tidak masuk hukum akal". Tegasnya

Disamping retaknya rumah warga, lumpur dari pengeboran tersebut nampak meluber menggenang dijalan raya dan menggenang di halaman rumah warga  setempat.

Lumpur tersebut juga membuat keruh sumber air bersih warga yang akan digunakan untuk keperluan rumah tangga dan merusak rambu rambu jalan raya juga menyebabkan menyebabkan jalan raya berlobang.

Akibat dari keretakan dan luberan lumpur tesebut Sehingga menimbulkan keresahan yang membuat warga sangat marah kepada pihak pertagas.

Seklur Rimba Asam Madia angkat bicara dari keresahan warga tersebut mengatakan  "pekerjaan ini sangat merugikan masyarakat karena disamping mencemari lingkungan juga sangat meresahkankan warga",

serta meminta kepada pihak pertagas menganti rugi dan secepat menyelesaiakan persoalan ini jangan sampai warga mengambil tindakan sendiri. Tegasnya (Day)
BERITA TERBARU