Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PO Lantra Jaya Raih Penghargaan Konsumen Terbaik dari Kemenhub


Sigerindo Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menganugerahkan penghargaan tertinggi Pelayanan terbaik konsumen kepada PT Lantra Jaya (PO Bus) Penilaian ini dilakukan oleh tim Kemenhub yang melibatkan penilai independen dari unsur Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, akademisi, staf kepresidenan, Ombudsman, pengamat transportasi, media dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) selama kurun waktu 1 tahun.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyerahkan pengharagaan ini kepada Direktur Utama PT. Lantra Jaya yang diwakili oleh Chiefy, Bpk. Toto di Jakarta, Selasa (30/10/2018).
Lantra Jaya dinilai berhasil memenuhi penilaian unit pelayanan publik berdasarkan 9 instrumen atau kriteria penilaian yaitu visi misi dan motto pelayanan, standar pelayanan dan maklumat pelayanan, sistem mekanisme prosedur, sumber daya manusia, sarana prasarana pelayanan, penanganan pengaduan, Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), sistem informasi pelayanan publik dan produktivitas dalam pencapaian target pelayanan.
Toto mengatakan, Penghargaan ini mendorong kami untuk terus melakukan perbaikan dan improvisasi penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada pengguna jasa transportasi darta area sumatera dan jawa.

Menurutnya, ini bisa mendapatkan feedback terhadap pelayanan yang diberikan perseroan kepada konsumen. "Penghargaan ini bagi Lantra Jaya akan jadi rangsangan untuk meningkatkan semangat kreativitas, dan memotivasi untuk melakukan upaya perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada pengguna jasa dan mitra Lantra," jelasnya.(Iwan)
BERITA TERBARU