Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sertifikasi Tanah Adalah Kepastian Hukum


Sigerindo Lampung Tengah - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menyambut baik langkah pemerintah pusat yang telah mempercepat proses sertifikasi tanah bagi masyarakat di kabupaten Lampung Tengah.

Adanya sertifikat ini diharapkan bisa memberikan kepastian hukum dan menjadi modal bagi masyarakat untuk mengembangkan ekonominya.

Bupati Lampung tengah Loekman Djoyosoemarto membagikan  sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di kampung karang jawa kecamatan anak ratu aji, Selasa (02/10/2018) siang

Dalam sambutannya Kepala Kantor BPN pertanahan lampung tengah yang di wakili oleh Perdinan menjelaskan sertifikat yang dibagikan di kabupaten lampung tengah untuk tahun 2018 ini  sebanyak 28.100 sertifikat dan khusus di kampung karang jawa ini sertifikat yang dibagikan sebanyak 638 sertifikat.

ferdinan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah yang telah turut serta membantu proses penerbitan settifikat tanah di lampung tengah.

sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan bahwa program  Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) merupakan bagian dari upaya pemerintah mempercepat pandaftaran tanah yang sistematis  dan lengkap.

lebih lanjut loekman mengatakan Pemerintah menganggap penting segera menetapkan status tanah untuk warga sekaligus menekan permasalahan yang sering terjadi di tengah masyarakat. ditambahkan loekman permasalahan yang berkaitan dengan pertanahan di Kabupaten lampung tengah kadang masih terjadi dan salah satu penyebabnya adalah berhubungan dengan dokumen kepemilikan tanah.

Bupati Gotong Royong ini berharap dengan semakin bertambahnya tersertifikasinya yang resmi, segala persoalan dengan tanah bertahap terselesaikan dan ke depan ditargetkan tak ada lagi persoalan yang menggantung yang pada akhirnya merugikan masyarakat.

Penyerahan itu sekaligus juga sebuah bukti nyata dari pemerintah, bahwa program PTSL sangat bermanfaat. "Karena itu loekman berpesan agar sertifikat ini bermanfaat sebagai (Dd)
BERITA TERBARU