Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siapakah yang Akan Mendampingi Bupati Loekman?

Sigerindo Lampung Tengah - Mulai bermunculan nama politisi sert birokrat yang dinilai berpotensi menjadi wakil bupati (Wabup) Lamteng mulai beredar dimasyarakat, Tetapi belum satu pun petinggi partai di Lamteng yang membantah atau membenarkan Impormasi beredar luas dimasyarakat tersebut.

Sejak beberapa mingu terakhir sejumlah nama dari kalangan politisi maupun birokrat beredar di kalangan jurnalis Lamteng dan disebut-sebut berpotensi menjadi pendamping Loekman Djyosoemarto

Diantaranya adalah Sekda Adi Erlansyah, Ketua DPC Partai Demokrat Lamteng Anang Hendra Setiawan, Politisi PAN Bonanza Kesuma, dan Politisi PKS Anton Robbani.
Namun, belum ada pihak yang bisa dikonfirmasi terkait nama-nama yang muncul ini

Walaupun begitu, peluang mereka terbuka mengingat Demokrat, PKS dan PAN adalah partai yang bersama-sama PDIP mengusung Mustafa Loekman saat pilkada yang lalu ,Sedangkan Sekda juga dianggap berpeluang karena sebagai birokrat senior dengan jabatan PNS tertinggi di Lamteng dianggap akan mampu mendampingi Bupati Loekman menjalankan tugas-tugasnya.

Sejumlah politisi dari beberapa partai enggan komentar terkait persoalan ini. Kebanyakan mengaku masih menunggu.

Sementara ketua  DPD PKS Lamteng Anton Robbani mengatakan usulan dari DPD telah disampaikan ke DPW PKS Lampung. “Usulan sudah disampaikan ke DPW. Nama-namanya masih dirahasiakan,” ujar dia.

Sedangkan Ketua DPC Demokrat Lamteng Anang Hendra Setiawan juga enggan berkomentar terkait posisi wakil yang diusulkan. Menurut dia, itu sangat tergantung pengurus provinsi sampai pusat.

Demikian halnya Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto yang juga Ketua DPC PDIP Lamteng. Masih belum membuka serta merilis nama-nama yang akan diusulkan.

Sedangkan itu, Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Tengah tentang tata tertib DPRD yang didalamnya memuat mekanisme pemilihan wakil bupati telah disahkan pada rapat paripurna, Jumat (12/10). Meskipun demikian, belum ada kepastian mengenai calon Wabup yang akan diusulkan tersebut

Unsur pimpinan DPRD Lamteng, Raden Zugiri (PDIP), Riagus Ria (Gerindra) dan Joni Hardito (PKS) memimpin jalannya rapat paripurna yang dihadiri oleh Bupati Loekman Djoyosoemarto.

Pada rapat tersebut, disahkan peraturan daerah tentang tata tertib. Pada sejumlah pasal, memuat ketentuan tentang cara pemilihan Wakil Bupati  untuk mendampingi Bupati Loekman Djoyosoemarto sisah jabatan tersebut

Selain mengesahkan perda tatib, pada paripurna juga disahkan perda pengarusutamaan gender (PUG) dan penyampaian rancangan KUA PPAS tahun anggaran 2019 yang akan datang.(Dd)
BERITA TERBARU