Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warga Keluhkan Pemasangan Listrik Pertama PT. MEP

Sigerindo Muba - Manyarakat Kabupaten Musi Banyuasin keluhkan biaya  tambahan untuk pemasangan jaringan listrik oleh pihak Perusahaan PT.MEP (MUBA ELECTRIC POWER) dikarenakan Dari biaya yang telah ditetapkan masyarakat diharuskan menambah biaya survei dan biaya taktis serta beberapa peralatan listrik harus membeli sendiri.

Diketahui Untuk pemasangan jaringan listrik dari PT MEP(Muba Electric Power) ke pelanggan dikenakan biaya sebesar Rp 675.000 (Enam Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah) dari dana itu pelanggan hanya mendapatkan NSB,KWH dan Nomor kontrak sedangkan Untuk Kabel,Servis klaim dan tap Konektor pelanggan harus membeli sendiri lalu pelanggan diharuskan membayar biaya survey sebesar Rp 100.000 dan biaya taktis sebesar Rp 100.000  hal ini disampaikan langsung beberapa pelanggan PT MEP yang namanya tidak mau disebut.

Menurut salah satu pelanggan saat ditemui awak media menjelaskan,"terus terang saja kami selaku pelanggan sangat keberatan dengan biaya tambahan yang dibebankan oleh pihak PT MEP,saat ditanyakan untuk apa dana taktis tersebut mereka tidak pernah mau memberi penjelasan.

Lanjutnya lagi,kemudian untuk alat alat pemasangan,selama ini kabel disediakan oleh pihak PT MEP namun  kurang lebih satu tahun ini setiap pelanggan yang ingin menyambung api harus membeli dulu kabel sendiri,jelasnya.

Ditempat terpisah Yusmairin SE selaku Humas PT.MEM (Muba Electric Power) Saat ditemui awak media menjelaskan "untuk Penarikan biaya survey itu memang ada,karena kita melihat dari jarak lokasi,sedangkan untuk biaya taktis kami tidak tau kemungkinan itu dari pihak instalatir itupun tergantung kesepakatan antara pelanggan dan pihak instalatir,jelasnya.

Disinggung masalah peralatan yang di sediakan PT MEP saat pemasangan pertama Yusmairi menerangkan bahwa peralatan yang disediakan pihak kita dengan dana sebesar Rp 675.000 itu pelanggan hanya mendapatkan NSB,KWH diiringi Nomor kontrak.

Sedangakan Untuk alat lainnya seperti Kabel,Tap Konektor Servis Claim,pelanggan harus membeli sendiri pihak PT MEP saat ini tidak menyediakan lagi dikarenakan keterbatasan anggaran,tutupnya.(Iwan)
BERITA TERBARU