Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

109 Tim Ikuti Turnamen Futsal Meriahkan HGN 2018

Sigerindo Muba - Ratusan Pelajar Tingkat SD, SMP, SMA, dan Tenaga Pendidik berbaur memadati Lapangan Stable Berkuda Sekayu, guna menyaksikan Pembukaan Lomba Futsal dan Foto Lucu yang diselenggarakan Sekayu Lucu Competition 2018 bersama BTA 70 Jakarta dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional Ke-9 dan HUT PGRI ke-73 Kabupaten Muba tahun 2018, Jumat (23/11/2018).

Pembukaan turnamen ini dibuka oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, yang ditandai dengan Tendangan Kick Off didampingi Tenaga Ahli Kementrian Industri RI Ir H Didi Apriadi MAk, Ketua PGRI Muba Indra Prasad, Dandim 0401 Muba Letkol CZi Mulyadi, dan Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE.

Dalam sambutannya Sekda Muba menyambut baik kegiatan tersebut, dan berpesan kepada para peserta agar mengikuti lomba dengan baik, serta menjaga sportifitas dalam pertandinga.

"Kepada anak-anak ikuti perlombaan ini dengan baik, kalah menang itu urusan belakangan, tapi yang jelas junjung tinggi sportifitas, jaga kekompakan. Kalau kegiatan ini berjalan aman dan lancar setiap tahun akan kita adakan," ujar Apriyadi.

Melihat dari jumlah peserta yang mencapai 109 tim futsal, Apriyadi mengatakan peminat masyarakat dalam bidang olahraga di Muba memang sangat banyak, karena didukung dengan fasilitas olahraga yang komplit yang dapat dimanfaatkan masyarakat secara maksimal.

"Di Muba, terutama di Kota Sekayu sangat banyak fasilitas olahraga, walaupun kotanya kecil tapi fasilitas olahraganya tidak kalah dengan fasilitas olahraga daerah lain. Kita ada Kolam Renang, Stable Berkuda, Lapangan Terbang, Sirkuit, Stadion, dan Lapangan Futsal," tuturnya.

Senada denganTenaga Ahli Kementrian Industri RI Ir H Didi Apriadi MAk, mengapresiasi atas terselenggaranya perlombaan futsal itu dan salut kepada Jajaran Pemkab Muba yang samgat berkomitmen dalam bidang olahraga dengan banyaknya pembangunan fasilitas-fasilitas olahraga.

"Ternyata di Muba ini futsal cukup terkenal digemari masyarakat, terbukti dengan adanya kurang lebih 30 lapangan futsal yang tersebar di kecamatan kecamatan," kata Didi.

Ketua Pelaksana Kegiatan Syarifuddin SPdi dalam laporannya mengungkapkan total 109 tim peserta lomba terdiri dari empat kategori yakni, SD, SMP, SMA dan Tenaga Pendidik (guru)."Peserta berasal dari berbagi Kecamatan dalam Kabupaten Muba," ungkapnya.

Sementara itu perwakilan dari Selu (Sekayu Lucu) Wahyu Andi Hidayat SPd mengatakan, Selu merupakan grup lawak khas dari Sekayu, yang berkarya membuat video-video pendek dan hasilnya diposting di youtube.com, dan sosial media seperti instagram. "Kami juga berkomitmen untuk menjadi wadah mengembangkan bakat kaum muda," pungkas Wahyu.(iwan)
BERITA TERBARU