Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anak SMA Ini Kenakan Baju Bak Pejuang


Sigerindo Muba - Puluhan siswa berpakaian adat mewarnai Karnaval Peringatan Hari Pahlawan dan Hari Sumpah Pemuda di SMA Negeri 1 Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin. Berbagai macam seragam mulai dari seragam tentara, kamtibmas, kebaya dan ala-ala pejuang tempo dulu tampak semarak dikenakan siswa.

Sontak para peserta menjadi pusat perhatian masyarakat saat rombongan karnaval ini berkeliling di sepanjang Jalan Merdeka dan Jalan Kolonel Wahid Udin, pada Senin (12/11/2018).

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi warga dan siswa itu sendiri agar menghormati serta menghargai perjuangan para pahlawan yang gugur demi memperjuangkan kemerdekaan," ujar guru sekaligus juri lomba, Firmansyah.

Firman menambahkan Karnaval diikuti oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Sekayu mulai dari kelas X hingga XII dan Para Guru Wali Kelas. "Selain itu akan digelar juga Lomba Fashion Show dan Yel-yel antar kelas," tambahnya.

“Tentunya kita kagum dengan kreativitas yang dimiliki siswa, semoga dengan adanya acara ini mampu meningkatkan nasionalisme kita semua dan lebih mengenal sejarah serta perjalanan bangsa ini,” pungkasnya.(iwan)
BERITA TERBARU