Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BEM Politeknik Lampung Gelar Bina Desa di Lamteng


Sigerindo Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Pertanian Rusmadi membuka acara Bina Desa yang berlangsung di Balai Kampung Sumber Rejo Kecamatan Kota gajah, Jum'at (9/11/2018).

Dalam Laporannya ketua Pelaksana Aprilia melaporkan Jumlah Mahasiswa yang ikut dalam program Bina Desa ini sebanyak 130 orang mahasiswa, selain para mahasiswa acara bina desa BEM BKM ini juga diikuti 18 Kelompok tani dari kampung sumber rejo yanbg berlangsung pada tanggal 09 ,11 dan tanggal 12 mendatang.

Dalam sambutannya Presiden Mahasiswa Politehnik Negeri Lampung Yogi Nugroho mengatakan acara bina desa ini adalah merupakan acara tahunan yang di adakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politehnik Negeri Lampung dengan tujuan Belajar untuk mengenal Masyarakat dan belajar mengabdi kepada masyarakat karna sejatinya sebagai mahasiswa kedepannya bila kelak telah lulus nanti ilmu yang didapat semasa kuliah akan diterkan di tengah tengah masyarakat.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Rusmadi yang mewakili Bupati Lampung Tengah sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Badan Eksekitif Mahasiswa Politeknik lampung yang telah mengadakan acara Bina desa di lampung tengah ini tepatnya di kampung sumber rejo.

"Kegiatan ini untuk yang kali ke 2 adakan dilampung tengah yang sebelum nya pernah di adakan di kampung sendang ayu kecamatan padang ratu"Ujar Rusmandi.

Dijelaskan Rusmadi bila mengingat waktu pelaksanaan bina desa ini hanya 3 hari dan sangat singkat namun rusmadi yakin para mahasiswa politehnik negeri lampung akan mampu membaur dan menyatu dengan warga masyarakat dan dapat memberikan ilmu ilmu yang didapat semasa kuliah kepada warga masyarakat.

Untuk itu Rusmadi sangat berharap kedepannya pihak dari politehnik negeri lampung untuk dapat menambah masa kunjungannnya melakukan bina desa dilampung tengah, atas nama pemkab lampung tengah rusmadi dengan senang hati menerima kegiatan bina desa tersebut.(dd)
BERITA TERBARU