Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ekonomi Syariah Senjata Hadapi Era Industri 4.0


Sigerindo Palembang - Salah satu konsep menghadapi era idustri 4.0 yang diusung Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex Noerdin adalah  dengan menerapkan ekonomi syariah.

Hal ini disampaikan Dodi Reza Alex Neordin melalui Kepala Bagian Kabag Kesra Pemkab Muba, Opi Pahlopi dalam kegiatan seminar nasional ekonomi Syariah dalam membangun jiwa kewirausahaan era 4.0 di Akademik Center Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Selasa (13/11/2018).

Dijelaskan, Bupati Kabupaten Muba sangat peduli sekali terhdap perkembangan dan persiapan mahasiswa dalam menghadapi era industry 4.0, konsep yang ditawarkan sendiri adalah dengan emngembangka ekonomi syariah.

“Alhamdulillah pak Dodi menginpirasi sekali, beliau mempopulerkan ekonomi syariah, beliau meminta mahasiswa mempersiapkan diri untuk menghadapi era 4.0 dengan membangkitkan ekonomi syariah,” ungkapnya.

Mahasiswa berprrestasi baik dunia akademik maupun non akademik harus disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini terkait pentingnya ekonomi syariah. Apalagi mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang merupakan lulusan yang berlatar belakang Islam.

“Perkembangan teknologi tentu banyak budaya luar dan masuknya sistem dari luar ke Indonesia. ekonomi syariah diharapkan bisa menjadi back up perkembangan itu,” terangnya.

Ditambahkannya, Pemkab Muba mengajak mahasiswa untuk melakukan gerakan ekonomi syariah dengan tujuan agar siap menghadapi persaingan pada era industri 4.0 saat ini.(iwan)
BERITA TERBARU