Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hj.Elya Luciana Loekman mengatakan Momentum HARKANNAS Bekerjsama dan Bergotong Royong Antar Sesama


Sigerindo Lampung Tengah - Suasana Memperingati Hari Nusantara yang ke-18 dan Hari Ikan Nasional (Harkanas) yang ke-5 tahun 2018, Dinas Kelautan dan Perikanan DKP Kabupaten Lampung Tengah menggelar Lomba Aneka Makanan dari bahan dasar Ikan di halaman dinas perikanan dan kelautan Rabu 21 November 2018.

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto didampingi Ketua Porikan Lampung Tengah ibu Hj.Elya Luciana Loekman,Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Usman Nahrowi, dan beberapa ekpala dinas,camat se lampung tengah, dan ratusan peserta lomba.

Dalam Sambutannya Ketua Forikan Kabupaten Lampung Tengah Ibu Hj.Elya Luciana Loekman mengatakan Momentum peringatan HARKANNAS ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama dan membangun koordinasi fungsional yang efektif dengan melibatkan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat dalam rangka menjadikan ikan sebagai salah satu solusi dalam penanganan permasalahan gizi masyarakat. Sehingga kemudian akan merealisasikan nawacita yaitu dapat mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik, khususnya sektor kelautan dan perikanan yang dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional 

Lebih Lanjut Ibu Elya luciana Lokeman Mengatakan memperingati Hari Ikan Nasional merupakan salah satu wujud gerakan masyarakat makan ikan (Gemarikan) dalam rangka terus mendorong peningkatan konsumsi ikan oleh masyarakat, oleh karna itu ditegaskan ibu elya Melalui inovasi menu masakan serba ikan, diharapkan tumbuh berbagai inovasi tekhnik pengolahan hasil laut yang enak dan gampang, sehingga meningkatkan minat masyarakat untuk mengkonsumsi Ikan

Selain itu Ibu Elya Luciana Loekman berpesan agar penyajian makanan seperti ini tidak hanya disajikan disaat lomba, namun akan sangat lebih baik disajikan dalam keseharian dalam menyajikan makanan untuk keluarga mengingat dalam proses membuat makanan dengan bahan dasar ikan ini tidak menyita waktu yang terlalu lama.

Sementara itu, Bupati Lampung tengah Loekman Djoyosoemarto yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Tengah dalam arahannya mengatakan peringatan Harkarnnas merupakan momentum bagi pemerintah untuk mengingatkan dan menghentak kesadaran Masyarakat tentang peran penting sektor kelautan dan perikanan. 


Menurut Bupati Salah satu tujuan peringatan Harkannas kali ini adalah untuk mempromosikan hasil-hasil kelautan dan perikanan domestik. Selain itu juga meningkatkan konsumsi ikan sebagai bentuk kesejahteraan masyarakat.

Oleh karna itu Loekman Djyosoemarto mengajak kepada seluruh warga ,asyarakat kabupaten lampung tengah Ayo makan ikan setiap hari yang akan. Membuat badan kita sehat, kuat dan beromega.

Dijelaskan loekman saat ini dilampung tengah npotensi perikanan dilampung tengah sangat luar biasa yaitu terutama perikanan air tawar bahkan saat ini dikabupaten lampung tengah sedang mengembangbiakan ikan baung dan ikan jelabat (DD)
BERITA TERBARU