Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Muba dan Kecamatan Sekayu Kerjasama Wujudkan Smart District

Sigerindo Muba - Dalam rangka implementasi program Musi Banyuasin (Muba) Smart Regency yang telah dicanangkan oleh Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba melakukan kerjasama dengan Kecamatan Sekayu. Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama antara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkominfo Muba Dicky Meiriando, SSTP, MH dengan Camat Sekayu Marko Susanto, SSTP, M.Si, selasa siang (6/11/2018) di Aula Kantor Camat Sekayu.

"Kerjasama ini bertujuan untuk menjadikan Kecamatan Sekayu sebagai Smart District yang merupakan bagian dari Program Muba Smart Regency. Alhamdulillah tadi Nota Perjanjian Kerjasama sudah ditandatangani dan ini merupakan langkah awal dalam upaya menjadikan Sekayu sebagai kecamatan Cerdas (Smart District) yang pertama di Kabupaten Musi Banyuasin", ujar Marko Susanto.

Marko berharap setelah dilakukannya pemasangan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) oleh Dinkominfo Muba, dalam waktu tidak terlalu lama sudah dapat dilakukan Launching Sekayu Smart District. Sehingga pelayanan publik di Kantor Camat Sekayu serta Kantor Lurah dan Kantor Desa di dalam wilayah Kecamatan Sekayu dapat dilakukan secara online.

Sedangkan Plt Kepala Dinkominfo Muba menjelaskan obyek kerjasama ini meliputi : pembangunan dan pengembangan jaringan intranet/internet, pembuatan website dan aplikasi pelayanan publik di Kantor Camat Sekayu, Kantor Lurah dan Kantor Desa dalam kecamatan Sekayu.

"Setelah dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama ini Dinkominfo Muba akan melakukan pemasangan perangkat TIK. Untuk tahap pertama akan dilakukan di Kantor Camat dan seluruh Kantor Lurah. Selanjutnya Tahap kedua akan dipasang di seluruh Kantor Desa dalam kecamatan Sekayu", jelas Dicky Meiriando.

Dicky menambahkan secara pararel Dinkominfo Muba juga saat ini sedang melakukan pekerjaan pembuatan website untuk Kecamatan Sekayu, Kelurahan dan  Desa dalam Kecamatan Sekayu serta pembuatan aplikasi layanan publik guna mendukung program paten di Kecamatan Sekayu. Ia berharap dengan dicanangkan Sekayu Smart District nantinya semua layanan di Kecamatan Sekayu semua telah berbasis(IoT) internet of things.(iwan)
BERITA TERBARU