Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TP PKK Muba dan TP PKK Provinsi jadikan Gambo Muba Sebagai Produk Unggulan


Sigerindo. Muba - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj Febrita Lustia Herman Deru meminta agar TP PKK kabupaten/kota dalam Provinsi Sumsel harus mempunyai produk unggulan, yang nantinya menjadi ciri khas daerah masing-masing seperti Gambo Muba yang di miliki TP PKK Muba. Demikian disampaikannya pada saat Kunjungan Kerja dan Silaturahmi ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (27/11/2018).

"Saya minta kepada para ibu untuk mampu menciptakan juga menetapkan produk unggulan daerah, yang menjadi ciri khas dan penanda. Misalkan Muba sekarang sudah punya produk unggulan berupa Gambo Muba yang dihasilkan dari pewarna alami yaitu getah gambir, tentu ini jika difokuskan secara menerus akan menjadi icon bagi Kabupaten Muba ",ujarnya.

Tidak hanya itu saja, istri dari Gubernur Sumsel ini juga menambahkan, selama ini orang taunya Palembang yang punya jumputan, dan ternyata sekarang PKK Muba bisa menciptakan kain jumputan dengan pewarna alami, tentu merupakan prestasi karena mampu mengangkat potensi daerah.

Sementara itu, Kunjungan Kerja TP PKK Sumsel ke TP PKK kabupaten Muba ini merupakan Kunjungan Kerja di Kabupaten/Kota yang ke-13, setelah kabupaten Banyuasin, dan selanjutnya ke Kabupaten Musi Rawas.

Di bumi Serasan Sekate ini, TP PKK Sumsel yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Herman Deru didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya disambut hangat oleh Ketua TP PKK Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza bersama Pengurus dan Anggota TP PKK Kabupaten Muba.

Menurut Febrita, Agenda Kunjungan Kerja ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing PKK kabupaten/kota, sekaligus menetapkan dan menyamakan Program Kerja TP PKK di tahun 2019.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza menyambut baik atas Kunjungan Kerja yang dilakukan oleh TP PKK Sumsel, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi.

"Kami berterima kasih atas Kunjungan Kerja dan Silaturahmi TP PKK Sumsel ke TP PKK Kabupaten Muba, juga atas arahan dan bimbingannya untuk kemajuan TP PKK Muba",katanya.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Muba, Hj Thia Yufada juga menyampaikan Program Kerja, Pencapaian dan Prestasi Pokja 1 sampai 4, serta terkait Produk Unggulan Kabupaten Muba yang dibina langsung oleh TP PKK Muba.

"Saya berharap Kunjungan Kerja dan silaturahmi ini dapat menambah wawasan dan pengalaman baru bagi TP PKK Muba dalam pemecahan masalah dan dalam mengelola organisasi TP PKK dan menggerakan program kerja serta tertib administrasi, selain itu semoga dapat memotivasi dan menggerakkan masyarakat dalam menggali potensi daerah serta pariwisata di Kabupaten Muba,,tukasnya.

Sebelum acara bersilaturahim, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Deru meninjau Stand Pameran yang menampilkan berbagai Produk dan Hasil Kerajinan UP2K karya TP PKK Muba. Dan dipengunjung acara Ketua TP PKK Muba memberikan cindera mata berupa produk Gamboe Muba kepada Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sumsel.(iwan)




BERITA TERBARU