Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AKBP. Suhendro, SIK " Keamanan Dan Kenyamanan Diutamakan


Sigerindo.com, MUSIRAWAS - Kapolres Musi Rawas AKBP. Suhendro, SIK didampingi Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam meninjau langsung pengamanan di Pos Pelayanan Operasi Lilin Musi 2018 dan Gereja Santa Maria di Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Selasa (25/12/2018) sekitar pukul 08.20 Wib.

Gereja yang ditinjau oleh Kapolres Musi Rawas AKBP. Suhendro, SIK dan PJU yaitu Gereja Santa Maria Desa Mataram.

Para Jemaat gereja sangat senang dengan kedatangan orang nomor satu di Mapolres Musi Rawas yang datang langsung guna untuk meninjau pengamanan para Jemaat yang akan menjalankan Ibadah di perayaan Natal 2018.

Slamet salah seorang Jemaat gereja Santa Maria, ketika dikonfirmasi terkait kedatangan Kapolres Musi Rawas AKBP. Suhendro, SIK di gereja-gereja meninjau langsung pengamanan Natal ini mengatakan mantap, para Jemaat gereja sangat berterima kasih kepada Kapolres Musi Rawas.

“Karena sudah datang langsung ke gereja gereja meninjau pengamanan perayaan Natal,” ucap Slamet.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, SIK ketika dikonfirmasi terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru mengatakan, Polres Musi Rawas menyiagakan 300 personelnya dalam mengamankan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah hukumnya.

“200 personel yang disiagakan tersebut terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab),” tuturnya.

“Dalam memberikan pelayanan pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah Hukum Polres Musi Rawas, kita mengerahkan sebanyak 200 personel,” ujar Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro, SIK terkait pengamanan Natal dan Tahun baru, Selasa (25/12/2018).

Dijelaskan Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, SIK peringatan Natal dan Tahun Baru nantihnya dipastikan akan ada peningkatan aktivitas dan mobilitas, baik di tempat ibadah, perbelanjaan dan tempat rekreasi.

“Oleh karena itu, saya minta seluruh jajaran yang terlibat harus selalu berkoordinasi agar hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban umum dapat sedini mungkin diminimalisir,” ucap AKBP Suhendro, SIK

Selain itu, AKBP Suhendro, SIK menyebut pihaknya telah terlebih dahulu mendirikan Dua Pos yaitu Pos Pengamanan (Pospam) di Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara dan Pos Pelayanan (PosYan) di Gereja Santa Maria Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

“Pada perayaan Natal dan Tahun Baru, kita juga mendirikan Pos-Pos seperti di tempat objek wisata Danau Aur, Objek Wisata Danau Gegas dan Rumah Makan Pondok Hijau,” Kata Kapolres Musi Rawas ( YZR)

BERITA TERBARU