Carut Marut Proyek PU Pesawaran Karenah Lemahnya Pengawasan

Sigerindo Pesawaran -Akibat lemah nya pengawasan dari dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pesawaran di duga sejumlah pekerjaan yang di...


Sigerindo Pesawaran -Akibat lemah nya pengawasan dari dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pesawaran di duga sejumlah pekerjaan yang di laksanakan pada anggaran APBD dan APBD Perubahan tahun 2018 di duga asal jadi dan menyalahi ketentuan. 

Salah satunya pekerjaan hotmix sepanjang 560 meter yang berada di jalan Way Hui tepatnya berlokasi di depan Kantor Polres Pesawaran ini di duga pekerjaanya terkesan asal jadi.

Hal itu di katakan Ahmad Yani selaku Ketua LSM Gencar Kabupaten Andan Jejama,saat berada di lokasi pekerjaan.

Menurutnya ada beberapa titik pekerjaan jalan yang pekerjaan nya asal jadi dan tidak berkwalitas.salah satunya pekerjaan hotmix ini.

Karena dari hasil pemantauan LSM Gencar ada beberapa pekerjaan jalan hotmik di kerjakan tidak sesuai dengan ketentuan dan pada akhir nya pembangunan tersebut tidak berkwalitas,karena selain pekerjaannya di duga asal jadi dan pekerjaanya tidak sesuai dengan ketentuan.

"Ini kan sudah bulan Desember, mas. sudah masuk di pertengahan bulan Desember. Kenapa 
proyek ini baru di mulai pekerjaanya. Sedang kan pekerjaan itu masuk angaran 2018,"cetus Yani kepada Lampung One, saat berada di lokasi pekerjaan, Selasa (11/12)

Selain itu juga, kata dia, dalam pekerjaanya tidak memasang plang nama proyek juga ban untuk penahan jalan aspal tidak digali hanya disusun saja. Bahkan untuk ban nya ada yang menggunakan batu, dan juga tidak menggunakan batu hanya menggunakan lapen, seharusnya pekerjaan itu di onderlah dulu baru dilapen,,"ungkap Yani.

Ia melanjutkan, dengan keadaan seperti itu , maka di pastikan pekerjaan tidak akan bertahan lama, dan akan rusak kembali.

"Bila pekerjaan dikerjakan seperti itu, pastinya belum 6 bulan pasti akan hancur. Coba ,mas lihat sendiri, pengancing "ban" badan jalannya saja tidak digali, sewaktu badan jalan itu di Wales nanti pasti badan jalanya akan bubur karena ban nya hanya di susun saja tidak digali biar ada penahannya,"jelasnya.

Oleh karena itu, LSM Gencar meminta kepada pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) dan pengawas untuk turun ke lapangan guna mengecek pembangunan jalan hotmik di jalan Way Hui tepatnya di depan kantor Polres Pesawaran.

“Kita minta dengan tegas kepada PPTK dan pengawas untuk turun ke lapangan dan tidak hanya duduk di belakang meja saja menerima laporan. Akibat kurangnya pengawasan banyak hasil pengerjaan dari setiap proyek tidak maksimal, seperti kerjaan asal jadi dan tidak dipasang plang nama, padahal plang nama itu tidak memakan banyak biaya,"tegas.

Menurut Yani, selain kontraktor pelaksana dalam sebuah proyek keberadaan Pengawas juga ikut bertanggung jawab terhadap baik buruknya pengerjaan suatu proyek.

Jika tidak, bagaimana sebuah proyek bisa berjalan dengan baik. 

"Kita sering mendengar bahwa pengawas sering tidak ada dilokasi pekerjaan yang diawasinya," tegasnya.

Jadi, lanjutnya lagi, dia meminta seluruh proyek yang dikerjakan di Kabupaten Pesawaran harus diawasi oleh dinas terkait, jangan turun apa bila ada masalah dan soroton dari masyarakat. Apa lagi wilayah Kabupaten Pesawaran sangat luas dan ada beberapa desa yang jauh dan perlu pengawasan.

“Jangan kalau ada masalah baru sibuk turunkan tim, seharusnya mulai pengerjaan sudah dilakukan pengawasan agar hasil yang dikerjakan oleh rekanan harus berkualitas dan sesuai dengan bestek yang ada,” pungkasnya. (prabu/roni)
Name

Advertorial,111,Bali,2,Bandar Lampung,315,Banyuasin,322,Bengkulu,978,Bengkulu Selatan,1,Bengkulu Utara,1,Budaya,30,Curup,1,Ekbis,71,Ekbis Bengkulu,36,Ekbis Jambi,1,Ekbis Lampung,23,Ekbis Sumsel,9,Empat Lawang,2,Event,25,Hot News,60,Internasional,11,Jakarta,124,Kabar Kampus,124,Kabar Pasar,8,Kaur,3,Kepahiang,3,Kesehatan,1,Kongkalikong,125,Kota Bengkulu,1,Kriminal,372,Lampung,2927,Lampung Barat,20,Lampung Selatan,382,Lampung Tengah,558,Lampung Timur,32,Lampung Utara,98,Lifestyle,22,Lubuklinggau,431,Mesuji,401,Metro,48,Muara Enim,13,Muratara,82,Musi Banyuasin,2079,Musirawas,209,Nasional,191,Ogan Ilir,56,Olahraga,89,Opini,18,Padang,1,Palembang,178,Pali,2,Pendidikan,104,Pesawaran,280,Pesisir Barat,76,Pilkada Bengkulu,5,Pilkada Lampung,99,Pilkada Sumsel,55,Pilpres2019,7,Politik,141,Pringsewu,26,Rejang Lebong,18,Ruajurai,289,Seluma,115,Seluma Bengkulu,1,Sigerindo,3,Sumsel,3399,Tajuk,7,Tanggamus,42,Tuba,96,Tuba Barat,228,Waykanan,33,Wisata,2,
ltr
item
SIGERINDO: Carut Marut Proyek PU Pesawaran Karenah Lemahnya Pengawasan
Carut Marut Proyek PU Pesawaran Karenah Lemahnya Pengawasan
https://3.bp.blogspot.com/-YxfYeZS0Kfc/XA_NxVu3rjI/AAAAAAAAexs/u-FmP7fmp_c5nYro2AwZ_Ofo8O_gA2yLACLcBGAs/s640/IMG_0360.JPG
https://3.bp.blogspot.com/-YxfYeZS0Kfc/XA_NxVu3rjI/AAAAAAAAexs/u-FmP7fmp_c5nYro2AwZ_Ofo8O_gA2yLACLcBGAs/s72-c/IMG_0360.JPG
SIGERINDO
http://www.sigerindo.com/2018/12/carut-marut-proyek-pu-pesawaran-karenah.html
http://www.sigerindo.com/
http://www.sigerindo.com/
http://www.sigerindo.com/2018/12/carut-marut-proyek-pu-pesawaran-karenah.html
true
6922078379625016448
UTF-8
Loaded All Article Not found any posts View All Baca Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All Baca Juga Sigerindo ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Konten Telah Kadaluarsa, Silahkan Klik Tombol Home Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kams Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November December Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy