Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desa Muara Telang : Istighotsah Sedekah Bumi


Sigerindo Banyuasin - Warga Desa muara telang berharap keselamatan dari allah swt lakukan istightsah dalam rangka sedekah bumi di Desa muara telang kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.
Rabu (05/12/2018)

Istighotsah Sedekah bumi ini di laksanakan oleh majelis taklim dan masyarakat desa muara telang.,adapun hadir dalam kegiatan tersebut unsur tripika , tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh masyarakat dan juga seluruh kepala desa sekecamatan sumber marga telang. 

Sedekah bumi tersebut dilakukan sebagai tanda syukur kehadiarat allah dan memohon agar keselamatan warga desa kecamatan, maupun kabupaten pada khususnya. 

Sebagai Tokoh adat Paisol Wani BA mengatakan "berharap keselamatan untuk warga desa marga telang baik dari bencana alam, sperti angin puting beliung dan musibah lainya, 

agar petani bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak ada wabah di persawahan maupun perkebunan, dengan sedekah bumi ini semua lapisan masyarakat di desa marga telang berdoa istighosa bersama. 

Selanjut Kepala Desa Muara Telang Herman menambahkan, "sedekah bumi ini bertujuan untuk bersih kampung dan terhindar dari musibaapa pun dan memohon khususnya di Kecamatan Sumber Marga Telang selalu aman dari tindak kriminal, sehingga melakukan istighosa bersama". Tandasnya (Day)
BERITA TERBARU