Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dodi Reza Alex Himbau Camat Gelar Zikir dan Doa Bersama” pada Malam pergantian Tahun


Sigerindo. Muba - Kegiatan Malam Pergantian Tahun kita lakukan dengan kegiatan zikir dan doa bersama di masjid, tujuanya kegiatan positif keagaman ini kita lakukan sebagai upaya mendekatkan diri dan menginstrospeksi diri kita masing masing apa yang telah kita lakukan pada tahun 2018 ini dan memohon kepada Allah Swt kiranya Tahun 2019 kita akan lebih baik dan Musi Banyuasin kita harapkan jauh dari bencana dan terus melaju untuk membangun daerah yang kita banggakan, selain itu untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) maka pada malam pergantian tahun 31 Desember 2018 nanti, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengeluarkan Surat Edaran Nomor:400/882/II/2018 perihal himbauan kepada seluruh Camat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat hadir mengikuti kegiatan zikir dan doa bersama pada malam pergantian tahun dimaksud.

"Dengan kegiatan doa bersama pada malam pergantian tahun dengan harapan kita isi dengan kegiatan keagamaan saja dan jadikan moment ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt, dan kita berdoa bersama kiranya Muba menjadi daerah yang sejuk dan aman, dan zero konflik terus dapat tercipta serta kita doakan kiranya Musi Banyuasin jauh dari bencana ujar Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Pemkab Muba, Drs H Apriyadi MSi.

Lanjutnya, zikir dan doa bersama menyambut malam pergantian tahun juga sangat pas, mengingat saat ini beberapa daerah tetangga kita yakni Banten dan Lampung baru menghadapi musibah Tsunami yang banyak menelan korban jiwa.

"Kita turut mendoakan mereka yang sedang tertimpa musibah, doa kita bersama-sama Insya Allah akan menguatkan mereka yang menjadi korban dari bencana Tsunami," tuturnya.

Selain itu Sekda Musi Banyuasin Apriyadi menambah bahwa Giat pada malam pergantian tahun Pemkab Muba mengadakan zikir dan doa bersama di Masjid Jami' Annur Sekayu. "Pada rangkaian ini juga nantinya akan diisi ceramah agama dan dimulai pukul 19.30 WIB," terangnya.

Sementara itu, Syarkowi (59) salah satu warga Sekayu menyambut baik rencana kegiatan zikir dan doa bersama saat malam pergantian tahun yang digelar Pemkab Muba.

"Kebijakan pak Bupati untuk menginstruksikan Camat mengajak warga untuk zikir dan doa bersama saat malam pergantian tahun sangat baik, dan kami apresiasi karena kegiatan ini tentunya akan lebih bermanfaat dan memberikan efek positif," kepada kita semua ulasnya.

Ia menambahkan, terlebih Kabupaten Muba saat ini sudah melaksanakan Perda Pembatasan Pesta Malam tentu pada malam pergantian tahun harus diisi kegiatan yang positif. "Selama ini Muba sangat komitmen dengan zero konflik, untuk itu harus kita jaga bersama-sama," pungkasnya.(iwan)
BERITA TERBARU