Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PEMKAB MUBA DAN DPRD MUBA SEPAKAT ATAS RAPERDA SAMBI RAYAKAN ULTAH WABUP.


Sigerindo. Muba - Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Wakil Bupati Beni Hernedi, Rabu (05/12/2018) mendengarkan Pandangan Umum Dari Delapan Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Muba Terhadap Dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Prakarsa DPRD Muba pada Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat Ke-31 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba.

Dua Raperda yang dimaksud ialah, Raperda tentang Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah Kabupaten Musi Banyuasin serta Raperda tentang Penyelenggaraan dan Retrebusi Pelayanan Tera/Tera Ulang.

Dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Muba Abusari Burhan SH MSi, dan di hadiri Pimpinan FKPD serta segenap jajaran Pemkab Muba. Delapan fraksi yang menyampaikan pandangan umumnya, secara umum keseluruhan mengapresiasi Pemkab Muba yang telah menyetujui dan mendukung dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Prakarsa DPRD Muba untuk dijadikan Perda dengan harapan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah dalam bentuk retribusi pelayanan tera/tera ulang alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya.
"dengan disetujuinya Raperda ini, DPRD bersama Perangkat Daerah terkait akan melakukan pembahasan lanjutan. Semoga pembentukan Raperda ini akan bermanfaat bagi masyarakat dan dicatat sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT", ungkap juru bicara Fraksi PDI Perjuangan Ahmad Rivai.

Selanjutnya juru bicara dari Fraksi PAN Sugiat SPd mengusulkan menaikkan zakat wajib yang ditarik sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan.

Usai Rapat ke III mendengarkan Pandangan Umum Dari Delapan Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Muba Terhadap Dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Prakarsa DPRD Muba pada Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat Ke-31 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba. secara Mendadak, Bupati Muba Dodi Reza Alex bersama FKPD Muba dan Seluruh pimpinan DPRD MUBA beserta Anggota merayakan Ulang Tahun Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi yang berketepatan pada hari ini hari lahir nya yang ke 42 tahun, tentunya ini membuat wakil bupati merasa 
Bahagia dan mengucapkan terimaksih kepada bapak bupati, pimpinan Dprd muba berserta anggota yang terhormat, FKPD dan kepala OPD serta masyarakat yang hadir, ini kado terindah bagi saya dan mari kita terus bersinergi dalam segala bidang menuju muba maju berjaya 2022 pungkas Beni Hernedi.(iwan)


































BERITA TERBARU