Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rakor Humas dan Protokol di Muba bersinergi menuju Muba Maju Berjaya 2022


Sigerindo. Muba - Suasana tampak tak seperti biasanya terlihat di Griya Pendopoan Serasan Sekate, kalau biasanya digelar kegiatan Pemerintahan yang resmi dari protokoler dan kehumasan Rabu (5/12/2018) suasana di Griya Pendopoan Serasan Sekate tampak keceriaan dan kebahagiaan dan tampak kekompakan peserta yang hadir

Rupanya, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi (rakor) Forum Humas dan Protokol antar instansi Pemkab Muba dengan perusahaan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). 
Suasana bertambah ramai, ketika peserta bermain games unik dan penuh keakraban.

"Jadi, tidak hanya sekedar rakor saja, kita ingin menjalin silaturrahmi dan keakraban antara humas dan protokol pemerintahan dan swasta yang berdomisili di Kabupaten Muba," ungkap Ketua Panitia Pelaksana dari Chonoco Philip, Eka Prihartono.bersama Kabag Protokol pemkab Muba M.Fariz SSTP, Msi saat diwawancarai media ini disela sela kegiatan Games rangkaian Rakor Humas Dan Protokol di pendopan Bupati Musi Banyuasin.

Lanjutnya, games yang digelar dalam rangkaian rakor ini guna mempererat lagi komunikasi dan kerjasama yang selama ini sudah berjalan baik. "Humas dan protokol ini kan corong dari suatu organisasi, baik di pemerintahan maupun swasta. Jadi, kerjasama dan komunikasi harus terus dijaga dan dieratkan," katanya.

Fadli (28) utusan dari SKK Migas Sumbagsel menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan rakor humas dan protokol antar instansi pemerintah dan swasta di Kabupaten Muba.

"Dengan terlaksana kegiatan ini, harapannya terjalin komunikasi dan kolaborasi serta kerjasama yang lebih baik antar instansi dan perusahaan, kegiatan sepeti ini diharapkan bukan yang pertama dan terakhir, tapi berlanjut secara berkelanjutan , karena dapat dilihat antusias dari para peserta mengikuti permainan yang diberi nama Ice breaking - team building, yang di dapat dari game tersebut bagaimana pentingnya kerjasama tim yang baik untuk mencapai kesuksesan,"ujarnya.

Ditempat yang Sama Kabag Humas Setda Musi Banyuasin Herryandi Sinulingga, Ap Menambahkan bahwa Kegiatan ini sangat luar biasa dan tetunya dengan kegiatan gabungan yang dilaksanakan hari ini antar humas dan protokol muba dengan perusahan perusahan yang beroperasi Di Daerah Muba beserta camat sekabupaten Muba dan jajaran OPD pemkab Muba selain untuk menjalin silaturahmi dan saling mengenal satu sama lainya kita juga membahas program bersama kedepanya untuk bisa bersinergi sesuai tugas pokok dan masing masing untuk memajukan daerah Musi Banyuasin selain itu tentunya kita juga dapat berkontribusi positif secara bersama dalam program giat CSR yang ada kita dorong jika dilakukan secara gotong royong Yakin program program untuk masyarakat dapat kita kerjakan bersama sama apapun itu bentuknya misalnya membangun Rumah Kreatif yang diperuntukan bagi anak anak milenial Muba dan seterusnya banyak yang bisa kita kerjakan bersama ini baru pertemuan awal dan kedepan tentunya kita bersinergi dengan seluruh stake holder yang ada dimuba terus bersinergi untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022 pungkas Lingga.(iwan)
BERITA TERBARU