LSM lipan Pesawaran Minta DPRD Bnetuk Pansus Terkait Setoran Gapoktan Ke Dinas Pertanian Pesawaran

Serindo Pesawaran - Terkait Ada nya dugaan penyimpangan tentang adanya setoran Dari sejumlah Kelompok Tani (Poktan-Red)sebesar 25% kepada ...

Serindo Pesawaran - Terkait Ada nya dugaan penyimpangan tentang adanya setoran Dari sejumlah Kelompok Tani (Poktan-Red)sebesar 25% kepada oknum Dinas Pertanian Kabupaten Pesawaran, yang melaksanakan kegiatan swakelola Damparit, LSM Lipaan minta DPRD Kabupaten andan Jejama bentuk Panitia Khusus ( Pansus)

Hal Itu di katakan Sumarah selaku Ketua LSM Lipan Kabupaten Pesawaran kepada Sigerindo, Jum'at (07/12).Menurutnya, bahwa LSM Lipan telah melayangkan surat desakan kepada anggota legislator agar DPRD segera membentuk Tim Pansus dan mengusut dugaan penyimpangan yang terjadi pada dinas pertanian.

" Saya selaku Ketua LSM Lipan telah melayangkan surat desakan kepada DPRD untuk segera membentuk Tim Pansus agar sejumlah Permasalahan dugaan penyimpangan mengenai ada setoran dari poktan dapat di tindak secara hukum. sehingga tidak ada lagi oknum Dinas yang melakukan tidakan yang melangar hukum sehingga pelaksanan pekerjaan pekerjaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, "ungkap Sumarah.

Diakui Sumarah, dirinya masih menunggu informasi dan langkah dari DPRD untuk segera membentuk Tim Pansus.

"Ya, saya para legislator segera eksen dan membentuk Tim Pansus
agar permasalahan yang ada di tubuh Dinas Pertanian dapat segera ada kejelasan, "kata Sumarah.

Ia melanjutkan, dilayangkannya surat laporan kepada DPRD setempat, itu karena kami memegang bukti bukti yang akurat hasil dari investigasi dilapangan, seperti bukti rekaman yang mengatakan jelas jelas adanya potongan 25 persen atau bayar dimuka sebesar Rp35 juta.

"Bila surat laporan yang kami layangkan tidak ditanggapi. Dalam waktu dekat ini LSM Lipan akan melakukan aksi damai ke dinas pertanian, dinas pendidikan dan dinas ketenaga kerjaan (Disnastrans). selanjutnya kami akan melakukan aksi di depan Gedung Kejaksaan Gedongtataan untuk menuntut bukan hanya dinas pertanian saja melainkan 2 dinas lagi,"katanya.

Terpisah Ketua DPRD Pesawaran, M. Nasir, SE saat dikonfirmasi Sigerindo com terkait surat yang ditujukan kepada DPRD melalui telpon genggamnya mengatakan bahwa kami belum melakukan pembahasan terkait laporan surat dari LSM Lipan

"Kami belum melakukan pembahasan terkait surat laporan itu. Ini karena kami masih banyak agenda diluar. Tapi setelah selesai nanti akan kami pelajari dulu isi dari pada surat itu. Setelah semuanya beres Tim Pansus akan menggelar rapat terkait hal itu ,"singkat Nasir saat dihubungi melalui telpon genggamnya.

Seperti yang telah diberitakan Sigerindo sebelumnya,Sebelumnya, LSM Lipan kabupaten Pesawaran yang di ketuai, Sumarah
meminta DPRD agar membentuk tim pansus guna menyikapi permasalahan tersebut.

Menurut nya,bahwa permaslahan dugaan setoran yang di wajib kan oleh Poktan penerimaan bantuan pekerjaan Dam Parid Swakelola sudah melangar hukum,Karena dana bantuan tersebut Seharus nya di Gunakan untuk pekerjaan Pisik dam parit bukan Di setorkan kepada oknum Dinas.

"soal setoran yang di lakukan oleh poktan kepada oknum Dinas Itu jelas jelas melangar hukum, terutama UU Tipikor,yang jelas Ada sangsi hukum nya,apa lagi Dana bantuan yang di laksanakan secara Swakelola Itu jelas jelas dana nya Langsung masuk kerekening poktan, Kalau seperti ini kan, di khawatir Kan mengurangi Kwalitas pekerjaan pisik dam parit tersebut,Kalau uang nya di setorkan ama oknum Dinas gimana nanti pertangung jawaban poktan, "kata Mara.

Mara juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan konfirmasi kepada pihak Dinas Pertanian Pesawaran,dan pihak pertanian yang pada Saat Itu Di wakili sekertaris pertanian menyangkal, "saya sendiri Pernah melakukan klarifikasi kepada Dinas Pertanian,pada Saat Itu ibu Nur selaku sekertaris Dinas Pertanian yang menemui saya Dan dia menyangkal soal Ada setoran kepada oknum Dinas dari poktan yang Melaksanakan pekerjaan dam parit Swakelola,meski diri nya (Ibu Nur-Red) meminta kepada saya agar permaslahan ini jangan di besar besar kan Dan mencari jalan baik, Kata bu nur Saat itu,"papar mara.

Tetapi, lanjut sumara bahwa pihak nya tetap akan melakukan laporan kepada pihak pihak Terkait soal dugaan setoran gapoktan kepada oknum Dinas, "kami selaku a kontrol wajib melaporkan permaslahan ini kepada pihak Terkait baik kepolisian Dan pihak kejaksaan,karena ini jelas jelas unsur pidana Bila perlu kami akan melakukan aksi demo agar pihak Terkait dapat menindak Dan memproses oknum Dinas yang melangar perundang undangan itu,"pungkasnya. (prabu/roni)
Name

Advertorial,196,Bandar Lampung,422,Banyuasin,102,Bengkulu,1943,Bengkulu Selatan,1,Bengkulu Utara,4,Budaya,40,Curup,1,Ekbis,168,Ekbis Bengkulu,142,Ekbis Jambi,1,Ekbis Lampung,33,Ekbis Sumsel,10,Empat Lawang,1,Event,34,Hot News,63,Internasional,4,Jakarta,40,Kabar Kampus,159,Kabar Pasar,14,Kaur,4,Kepahiang,7,Kesehatan,2,Kongkalikong,107,Kota Bengkulu,93,Kriminal,424,Lampung,3159,Lampung Barat,18,Lampung Selatan,236,Lampung Tengah,689,Lampung Timur,49,Lampung Utara,132,Lifestyle,28,Lubuklinggau,416,Mesuji,389,Metro,70,Muara Enim,6,Muratara,81,Musi Banyuasin,1078,Musirawas,198,Nasional,91,Ogan Ilir,3,Olahraga,122,Opini,20,Palembang,76,Pendidikan,136,Pesawaran,160,Pesisir Barat,121,Pilkada Bengkulu,51,Pilkada Lampung,148,Pilkada Sumsel,57,Pilpres2019,9,Politik,252,Pringsewu,37,Rejang Lebong,31,Ruajurai,371,Seluma,354,Seluma Bengkulu,1,Sigerindo,3,Sumsel,1920,Tajuk,7,Tanggamus,49,Tuba,82,Tuba Barat,274,Waykanan,33,Wisata,2,
ltr
item
SIGERINDO: LSM lipan Pesawaran Minta DPRD Bnetuk Pansus Terkait Setoran Gapoktan Ke Dinas Pertanian Pesawaran
LSM lipan Pesawaran Minta DPRD Bnetuk Pansus Terkait Setoran Gapoktan Ke Dinas Pertanian Pesawaran
https://3.bp.blogspot.com/-JIEYvWD1sIo/XApftC-rbVI/AAAAAAAAerU/pexDd9QzkrErEOHymVRPPAJsXmDcPAwcwCLcBGAs/s640/IMG_0303.JPG
https://3.bp.blogspot.com/-JIEYvWD1sIo/XApftC-rbVI/AAAAAAAAerU/pexDd9QzkrErEOHymVRPPAJsXmDcPAwcwCLcBGAs/s72-c/IMG_0303.JPG
SIGERINDO
http://www.sigerindo.com/2018/12/serindo-pesawaran-terkait-ada-nya.html
http://www.sigerindo.com/
http://www.sigerindo.com/
http://www.sigerindo.com/2018/12/serindo-pesawaran-terkait-ada-nya.html
true
6922078379625016448
UTF-8
Loaded All Article Not found any posts View All Baca Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All Baca Juga Sigerindo ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Konten Telah Kadaluarsa, Silahkan Klik Tombol Home Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kams Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November December Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy