Bupati Pesawaran Hadiri Musrenbang Kecamatan Gedongtataan

Sigerindo Pesawaran - Kecamatan Gedung Tataan menggelar Musrembang tahun 2019. Musrembang di gelar di Balai Desa Kutoarjo, Kecamatan Ge...


Sigerindo Pesawaran - Kecamatan Gedung Tataan menggelar Musrembang tahun 2019.
Musrembang di gelar di Balai Desa Kutoarjo, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Rabu 27/2/2kemarin.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri acara musrembang (musyawarah perencanaan pembangunan,red) tahun 2019 Kabupaten Pesawaran,Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Kutoarjo, Kecamatan Gedungtataan, Rabu (27/2)

Dalam sambutanya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan kegiatan musrembang yang kita laksanakan ini mempunyai arti yang sangat penting bagi pembangunan Kabupaten Pesawaran, karena dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahunan anggaran yang akan datang dan itu tak dapat dipisahkan dari mekanisme perencanaan.

"Perencanaan ini sesuai dengan amanat UU/23/tahun 2014 tentang Pemerintahan daaerah dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah," terang Dendi.

Disamping itu, kata Dendi, forum ini bertujuan untuk memantapkan pemahaman bersama, baik di kalangan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat tentang pentingnya sinergi kebijakan dan program prioritas pembangunan.

"Melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan. Sehingga terbangun komitmen bersama diantara para pemangku kepentingan dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel,'ungkapnya.

Ia melanjutkan, bila mana perencanaan pembangunan yang tidak
transparan dan akuntabel akan menimbulkan pencitraan yang “negative” terhadap kualitas pelayanan aparatur pemerintah.

"Disinilah, hakekat dan arti penting dari musrenbang,'katanya.

Ia menjelaskan, selama kurun waktu 3 tahun masa jabatan kami, secara umum telah
menunjukkan berbagai perubahan dan keberhasilan sebagaimana yang telah disampaikan oleh saudara click Gedungtataan,"paparnya

Menurut Dendi, kami berkomitmen untuk selalu konsisten dalam melaksanakan visi dan misi.

"Program yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016 tentang RPJMD Kabupaten Pesawaran Tahun 2016-2021 dengan Visi “Bersama Masyarakat Pesawaran Mewujudkan cita cita luhur dan mewujudkan Pesawaran yang maju, makmur dan sejahtera,"bebernya.

Semua keberhasilan yang telah kita capai, kata dia, adalah berkat kerja keras dan kerjasama seluruh aparatur pemerintah kabupaten Pesawaran, khususnya Kecamatan Gedong Tataan yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat.

Disamping, lanjut bupati, keberhasilan dan kemajuan pembangunan, tentunya masih terdapat hal-hal yang perlu terus ditingkatkan dan disempurnakan baik dari sisi kebijakan, program maupun kegiatan,' imbuhnya.

Masih kata bupati, Kecamatan Gedongtataan
memiliki potensi fisik kewilayahan berupa keragaman potensi alam. Wilayah yang luas dan ketersediaan lahan memberi peluang untuk dimanfaatkan secara optimal,

Ia menambahkan bahwa , dengan potensi non fisik berupa sistem religi, sosial dan kegiatan budaya masyarakat yang beragam juga merupakan potensi besar yang layak dikembangkan.

"Pemutakhiran potensi Kecamatan Gedong Tataan perlu dipersiapkan dengan melakukan pemetaan potensi (Destination Branding) Kecamatan Gedong Tataan secara terperinci dengan membuat kajian potensi sumber daya yang terkait dengan investasi yang dapat digunakan sebagai acuan dalam pengolahan potensi yang terstruktur ,"ucap Dendi

Dilanjutkan Dendi Program yang terintegrasi dan berkelanjutan sesuai dengan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

'Destination Branding akan menjadi guidence dalam pengembangan Pesawaran sebagai sebuah destinasi penting melalui pengelolaan sumber daya, dan pengembangan produk yang bermuara kepada tata kelola destinasi,'imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, posisi strategis Kabupaten Pesawaran dengan arah pembangunan perwilayahan yang akan dilakukan diantaranya Pengembangan Kawasan Strategis Kabupaten Pesawaran di Kecamatan Gedong Tataan.

'Pembangunan Jembatan di Desa Padang Ratu, Desa Cipadang dan DesaKebagusan, Peningkatan Jalan di Desa Kutoarjo, Desa Sukabanjar, Desa Sungai Langka, Desa Kurungan Nyawa, Desa Karang Anyar, Desa Sukadadi, Desa Cipadang, Desa Sukaraja, Bogorejo, Desa Wiyono dan Negeri Sakti,"akunya.

Dendi mengatakan, akselerasi pembangunan dapat lebih cepat terwujud dalam upaya pengembangan potensi sumber daya unggulan sebagai Destination Branding Pesawaran, di Kecamatan Gedong Tataan diantaranya.

"Seperti Kawasan Perdesaan Berbasis Budidaya Ikan, meliputi : Desa Wiyono; Desa Gedong Tataan; Desa Cipadang dan Desa Bagelen,"pungkasnya. (Prabu)
Name

Advertorial,157,Bandar Lampung,447,Banyuasin,195,Bengkulu,1837,Bengkulu Selatan,1,Bengkulu Utara,4,Budaya,37,Curup,1,Ekbis,108,Ekbis Bengkulu,87,Ekbis Jambi,1,Ekbis Lampung,26,Ekbis Sumsel,9,Empat Lawang,2,Event,31,Hot News,63,Internasional,9,Jakarta,87,Kabar Kampus,152,Kabar Pasar,14,Kaur,4,Kepahiang,7,Kesehatan,2,Kongkalikong,110,Kota Bengkulu,90,Kriminal,420,Lampung,3267,Lampung Barat,18,Lampung Selatan,333,Lampung Tengah,417,Lampung Timur,49,Lampung Utara,133,Lifestyle,28,Lubuklinggau,431,Mesuji,435,Metro,70,Muara Enim,12,Muratara,82,Musi Banyuasin,1522,Musirawas,209,Nasional,166,Ogan Ilir,43,Olahraga,115,Opini,20,Palembang,133,Pendidikan,132,Pesawaran,274,Pesisir Barat,164,Pilkada Bengkulu,49,Pilkada Lampung,140,Pilkada Sumsel,57,Pilpres2019,9,Politik,242,Pringsewu,39,Rejang Lebong,33,Ruajurai,366,Seluma,296,Seluma Bengkulu,1,Sigerindo,3,Sumsel,2625,Tajuk,7,Tanggamus,48,Tuba,102,Tuba Barat,302,Waykanan,33,Wisata,2,
ltr
item
SIGERINDO: Bupati Pesawaran Hadiri Musrenbang Kecamatan Gedongtataan
Bupati Pesawaran Hadiri Musrenbang Kecamatan Gedongtataan
https://3.bp.blogspot.com/-ThWdiKWe6ZY/XHcmyGGuzXI/AAAAAAAAg-g/KwsjGywqtDQrrj9PhLsAU9ZbmLQhLjBGwCLcBGAs/s320/IMG_1250.JPG
https://3.bp.blogspot.com/-ThWdiKWe6ZY/XHcmyGGuzXI/AAAAAAAAg-g/KwsjGywqtDQrrj9PhLsAU9ZbmLQhLjBGwCLcBGAs/s72-c/IMG_1250.JPG
SIGERINDO
http://www.sigerindo.com/2019/02/bupati-pesawaran-hadiri-musrenbang.html
http://www.sigerindo.com/
http://www.sigerindo.com/
http://www.sigerindo.com/2019/02/bupati-pesawaran-hadiri-musrenbang.html
true
6922078379625016448
UTF-8
Loaded All Article Not found any posts View All Baca Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All Baca Juga Sigerindo ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Konten Telah Kadaluarsa, Silahkan Klik Tombol Home Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kams Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November December Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy