Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Charles Dan Istri : Anak Yatim Lumpuh Tubuh Mengecil

Sigerindo Banyuasin - Sungguh memprihatinkan nasib Ade Ridwan (15) warga Tanjung Mulyo Rt. 17A dusun IV desa Bukit kecamatan Betung kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan sudah sekitar 15 tahun mengalami sakit lumpuh.

Usianya sudah 15 tahun, ia hanya bisa terbaring dan menangis melawan sakit yang diderita. Selain tidak bisa berjalan, kondisi tubuh Ade Ridwan pun kini semakin hari semakin mengecil. Karena keterbatasan ekonomi,

orang tua Ade pun sudah pasrah menjalani hari-harinya dengan tetesan air mata melihat kondisi anaknya yang tak kunjung sembuh.

Orang tua Ade Ridwan "Surani" berharap pihak pemerintah dapat membatu pengobatan anaknya yang sudah belasan tahun menderita kelumpuhan saat lahir premature,

Selain itu juga ada pihak dermawan yang bersimpati untuk membantu pengobatan Ade anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Dirinya juga berharap anaknya ini bisa tumbuh sehat berkembang dan menjadi anak yang sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa.Tutur Surani

Harap Surani “Kami berharap agar adanya perhatian pihak pemerintah Kabupaten Banyuasin , dan
Kami sudah berupaya untuk melakukan pengobatan anak kami, namun hasilnya masih nihil."

Novia Mardian Charles beserta istri Robiyah dalam kesempatan ini turut melihat kondisi Ade yang memprihatinkan, selain menyambangi Ade Charles juga memberikan bantuan alakadarnya kepada pihak keluarga Ade sebagai tanda tali asih antar sesama.

“Kami turut prihatin atas kondisi Ade, kami juga berdoa atas kesembuhannya. Selain itu juga, kami berharap pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten Banyuasin melalui dinas terkait dapat memberikan solusi untuk pengobatan dan kesembuhan Ade Ridwan ini”. Tutur Charles didampingi istri, (14/02/2018).

Usai dari situ, Novia Mardian Charles yang juga sebagai salah satu caleg dari Partai Bulan Bintang daerah pemilihan (Dapil) 2 kabupaten Banyuasin ini melanjutkan perjalanan guna menyambangi Marvel Aulia Silalahi (8) salah satu anak yatim dikediamanya D2 dusun IV desa Bukit. Selain orang tua laki-laki Marvel telah meninggal, ibunya pun beberapa tahun lalu mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kondisi fisiknya mengalami kekurangan dan sulit untuk beraktifitas yang berat-berat.

“Saya juga ingin berbagi kepada anak yatim yang membutuhkan perhatian dan uluran tangan kita, semoga anak-anak tersebut tetap mendapat kehidupan yang lebih layak dengan masa depan yang lebih baik,” ujar Charles saat dikediaman Mbah Mardiah nenek dari Marvel.

Terpisah Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin S.sos Plt. Kepala Dinas Sosial Hasmi, S.Sos., saat dihubungi mengaku akan segera berkunjung kerumah Ridwan (15) warga salah satu warga Tanjung Mulyo Rt. 17A dusun IV yang menderita penyakit lumpuh.

“Terimakasih atas informasinya, seni tanggal 18 februari 2019 ini kita akan meninjau kerumah penderita. sekaligus memberikan bantuan”. Tuturnya.(Day)
BERITA TERBARU