Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gelar Tabligh Akbar, Dodi Reza Ajak Warga Muba Jaga Kedamaian wujudkan zero konflik


Sigerindo. Muba.Sekayu- Lantunan ayat-ayat suci Alquran dan Sholawat terdengar merdu di Masjid Jami' An-nur Sekayu, Kamis (21/2/2019) sore. Ratusan jemaah yang berasal dari ASN Pemkab Muba, Anggota Polres Muba, Kodim Muba 0401, Kejari Sekayu, dan masyarakat tampak khusyuk mengikuti rangkaian Tabligh Akbar yang digelar Polres Musi Banyuasin.

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri langsung Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, Dandim 0401 Letkol Arm M Saifudin Khoiruzzamani SSos, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti dan penceramah yakni diantaranya Ustad H Anizar STh I,
KH Abdul Hadi CH, dan Didi Sugandi SPd.

"Sebentar lagi kita akan dihadapkan pada Pemilu yakni Pilpres dan Pileg. Meski berbeda-beda pilihan tetapi mari kita jaga kedamaian dan keamanan bersama-sama," dan mari kita bersama sama mendukung KPU Sebagai penyelenggara pelaksana Pemilu dan mematuhi PKPU No 23 Tahun 2018 yang isinya Tim kampanye dilarang menggunakan fasilitas pemerintah tempat ibadah dan tempat pendidikan atau sekolah, diluar larangan ini dipersikahkan, ini merupakan aturan yang mesti kita jalankan bersama sama dan saling mengingatkan sehingga zero konflik dapat kita minimalisir dan menghindari gesekab gesekan yang tidak mesti terjadi, selain itu mari kita gunakan hak pilih kita pada tanggal 17 april 2019 dan kita wujudka. Pemilu sejuk damai dan zero konflik ungkap Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

Lanjutnya, saat ini Pemkab Muba tidak hanya fokus pada percepatan pembangunan infrastruktur, tetapi di tahun 2019 ini juga konsisten untuk merangkul semua elemen dengan tujuan mengajak membangun semua umat berbasis akhlak.

"Akhlak itu dasar dari semuanya, kalau kita masing-masing mempunyai akhlak yang baik, Insya Allah Muba ini khususnya akan semakin lebih baik dan kita akan berhasil mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti menuturkan jajaran Polres Muba akan terus bersinergi untuk menciptakan Pemilu 2019 Aman, Damai, dan Sejuk. "Ini semua menjadi tugas kita semua warga masyarakat Muba tanpa memandang etnis dan agama," tegasnya.

Ia menambahkan, jajaran Polres Muba bersama Forkopimda Muba lainnya akan terus mendukung dan turut serta menciptakan kondisi zero konflik di Muba seperti yang selama ini terus digencarkan oleh Bupati Musi Banyuasin. "Ayo kita jaga terus zero konflik di Muba," pungkasnya.(iwan)
BERITA TERBARU