Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kabupaten Lampung Tengah Mendapat penghargaan SAKIP merupakan reward dan punishment dari Menpan RB

Sigerindo Banjar Masin -Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Menerima penghargaan di tingkat nasional. Kali ini penghargaan diperoleh dari Kementrian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia.

Penghargaan yang diperoleh Pemkab Lampung Tengah atas keberhasilan meraih nilai B untuk Akuntabilitas Kinerja Tahun 2018 diterima oleh Sekertaris Daerah Adi Erlansyah di gedung Tulip Galaxy Hotel Banjar Masin Kalimantan Selatan, Rabu 6 Februari 2019

Demikian disampaikan Kadis Koiminfo Lampung Tengah Drs.Sarjito Melalui Rielisnya, dijelaskan sarjito, penghargaan SAKIP merupakan reward dan punishment kepada provinsi maupun kabupaten/kota.

Ditambahkan Sarjito Di Propinsi Lampung yang memperoleh Nilai B hanya Kabupaten Lampung Tengah,Lampung Barat dan Kota Metro , sedangkan kabupaten dan kota yang lainnya di propinsi lampung ini ada yang mendapat nilai C dan CC.

Menurut Sarjito penghargaan yang diraih Pemda Lampung tengah patut disyukuri. "Ini membuktikan Pemda Lampung tengah konsisten melaksanakan akuntabilitas kinerja pemerintahan. Dengan predikat B ini, kita bisa meningkatkan kinerja lebih baik lagi dan Dengan hasil ini pun tidak boleh puas, tetapi kita harus tingkatkan sampai ke predikat nilai A.

Selain itu Mantan Kadis Pendidikan ini menjaleskan bahwa bukan hanya predikat yang telah tercapai, tetapi de facto (pembuktian) di lapangannya sistem kinerja juga harus tergarap. Sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat pembangun.

Mengenai masukan yang disampaikan oleh menteri, salah satunya terkait e-budgeting, pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan dapat melaksanakannya. "Kita ingin menghadirkan manajemen anggaran lebih efektif dan efisien dengan e-Budgeting. Tetapi juga mampu menghadirkan kualitas pembangunan yang baik ditandai dengan kesejahteraan masyarakat tegas Sarjito (dd)
BERITA TERBARU