Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sekda Muba Kepengurusan PWI Muba Kedepan Agar Lebih Baik Dan Bersinergi Dengan Pemkab.


Sigerindo.Muba- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel Drs H Firdaus Komar mengatakan minat untuk menjadi wartawan di Sumsel sangat tinggi namun harus diiringi dengan skil/kemampuan yang mempuni. Untuk itulah PWI Sumsel sedang merancang program klinik wartawan dalam rangka meningkatkan kompetensi wartawan secara gratis.

hal itu disampaikannya saat menghadiri Konferensi Kabupaten ke-III PWI Kab Musi Banyuasin periode 2019-2022 bertempat di hotel Randik Sekayu, Selasa (26/02/2019).

Lanjutnya, dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik, wartawan harus selalu mengedepankan profesionalisme, menjunjung tinggi kode etik dan adanya konfirmasi dalam menyajikan sebuah berita.

Firdaus berpesan siapapun yg terpilih nanti diharapkan bisa memajukan PWI Muba, meningkatkan kemampuan wartawan dan memberikan contoh dengan organisasi lain.
"Saya minta PWI Muba tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah namun tidak mengabaikan tugasnya memberikan informasi ke masyarakat serta memberikan masukan postif kepada Pemerintah", pintanya

Sementara itu Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi Msi dalam sambutannya mengatakan Pemkab Muba menyambut baik pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Muba dengan agenda mengevaluasi kepengurusan PWI Muba di periode sebelumnya sekaligus memilih nahkoda pada kepengurusan anyar periode 2019-2022.

"Pemkan Muba terus mensupport penuh apa yang dilakukan PWI Muba, tahun lalu kami telah membangun kantor untuk PWI dan tahun depan kami akan mengalokasikan anggaran dalam rangka miningkatkan kualitas SDM anggota PWI Muba", katanya

Apriyadi berpesan agar dalam proses pemilihan ketua PWI Muba ini berjalan sesuai dengan AD/ART yang ada dan setelah pemilihan PWI Muba kembali bersatu menjalan tugasnya sebagai social kontrol Pemerintah agar kedepannya pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik.
"kepada kepengurusan PWI yang baru nanti kami harap bisa lebih bagus dan bersinergi lagi dalam pemberitaan yang sifatnya membangun", harapnya.

Pada pantauan dilokasi, Konperkab belangsung dengan penuh demokrasi, dimana akhirnya terpilih dua nama yang dicalonkan sebagai calon ketua PWI yakni Herlin Koisasi dan Erwin Manmora dimana pada ahirnya dimenangkan oleh Herlin Koisasi yang berhasil memperoleh 18 suara.(iwan)
BERITA TERBARU