Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warga Bumi Ayu Geger Temukan Buaya


Sigerindo.Muba.Lawang Wetan- Warga Desa Bumi Ayu Selasa (26/2/2019) pagi dihebohkan atas penemuan seekor buaya berukuran besar. Buaya tersebut diketahui masuk ke pemukiman warga atas kejadian tersebut ramai-ramai warga menangkap dan mengamankan buaya tersebut karena dikhawatirkan menimbulkan korban jiwa.

"Awalnya buaya ini masuk ke pemukiman warga, dan akhirnya ramai-ramai warga menangkap buaya tersebut," ungkap Sakri salah satu warga Desa Bumi Ayu.

Sementara itu, Camat Lawang Wetan, Tazarni Hutami menyebutkan atas penangkapan buaya tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak BKSDA Sumatera Selatan. Panjang buaya 2.5 Meteri, berat sekitar lebih kurang 75 kg, untuk sementara kita amankan dalam bak ukuran besar bekas penampungan air di rumah tokoh masyarakat desa dan Mulut Buaya nya diikat untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan .

"Selain itu Tazarni juga melaporkan bahwa kita sudah menyurati pihak BKSDA mereka untuk penyelamatan buaya tersebut," selain itu saya selaku camat bersama forum komunikasi pimpinan kecamatan lawang wetan tetap memberikan edukasi kepada warga untuk berhati hati dan kita wajib waspada terus jangan sampai menjadi korban sebelum pihak BKSDA Mengambil Buaya dimaksud ujar tazarni(iwan)
BERITA TERBARU