Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

300 Pasang Ikuti Istbat Nikah

Sigerindo Ogan Ilir - Inderalaya Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) bekerjasama dengan Pengadilan Agama Kayuagung dan Kemenag Ogan Ilir, Selasa (19/03/2019) dalam melaksanakan kegiatan Itsbat Nikah yang di gelar di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Komplek Pemda Lama Jalan Lintas Timur (Palembang-Kayuagung Km 35). 

Kegiatan Itsbat nikah ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 19 - 21 Maret dan diikuti oleh 300 pasang dari 16 Kecamatan di Ogan Ilir, sedangkan hakim yang bertugas dari Pengadilan Agama Kayuagung sebanyak 8 orang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ogan Ilir Akhmad Lutfi S.Sos, M.Si mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dan untuk mensukseskan Program Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam SH, SE, MM dalam ketertiban Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Ogan Ilir.

"Kegiatan ini untuk mensukseskan Program Bupati OI dalam ketertiban (adminduk) terutama pencatatan pernikahan. Bagi pasangan yang sudah memenuhi persyaratan yang diberikan oleh pengadilan selain mendapatkan buku nikah juga mendapatkan Kartu Keluarga (KK) dan KTP yang sudah diperbaiki," Katanya disela-sela kegiatan tersebut.

Senada dikatakan oleh Ketua Pengadilan Agama OKI-OI Drs. Ikhsan SH, MA sangat mendukung Program Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam mengadakan kegiatan itsbat nikah ini dan pihaknya siap bekerjasama di tahun-tahun berikutnya.

Sementara itu, Nurma (61) tahun merupakan salah satu peserta yang berasal dari Kelurahan Sungai Pinang Kecamatan Sungai Pinang sangat berterima kasih kepada Bupati OI karena dengan adanya kegiatan ini sangat terbantu.

"Apalagi buku nikah merupakan salah satu administrasi yang banyak di perlukan dalam mengurus berbagai hal, seperti anak sekolah dan persyaratan haji ataupun umroh," Ujarnya. (Hadi)
BERITA TERBARU