"Barbershop Babang Fendi Berikan Kualitas Layanan Terbaik dan Terjangkau"

Sigerindo Lamsel - Natar SALAH satu kiat sukses berbisnis adalah dengan memberikan kualitas pelayanan yang baik untuk para pelanggan...


Sigerindo Lamsel - Natar SALAH satu kiat sukses berbisnis adalah dengan memberikan kualitas pelayanan yang baik untuk para pelanggannya,Kiat seperti ini yang diterapkan oleh seorang Fendi dalam menjalankan usaha babershopnya.

Tak heran, jika babershop yang di tekuni selama 3 tahun belakangan ini kebanyakan customernya berasal dari kalangan pelajar karena harga sesuai dengan kantong pelajar dan bisa mendapatkan gaya rambut yang sesuai dengan tren saat ini. Meski di dominasi kalangan pelajar, ternyata dari kalangan pegawai dan pejabat juga masih sering memangkas rambutnya di Vendi barbershop.

"Ada juga pegawai pegawai dari dinas atau dari perkantoran. Kalau mereka sih biasanya hanya memangkas rambut dengan gaya standart rapi," ujar pria 2 anak ini.


Selama proses pangkas rambut berlangsung "Barbershop Babang Fendi" memanjakan customernya dengan suguhan alunan musik moderen masa kini dengan full AC yang semakin menambah kenyamanan coustamer serta fasilitas Wi-Fi gratis. Kemudian bagi yang antri juga disuguhkan hiburan seperti Televisi, majalah atau koran dengan begitu pelanggan. tak bosan menunggu antrian.

Barbershop yang berlokasi di Jalan Raden Gunawan No. 52 Hi. Mena, tepatnya tak jauh dari kantor PLN ini tukang cukurnya telah memiliki pengalaman lebih dari 7 tahun dan bersertifikat sehingga bagi orang yang ingin dicukur tak perlu khawatir akan jelek hasilnya. Krena memang dikerjakan oleh pencukur yang berpengalaman

Masih kata Vendi, meskipun fasilitas dari Vendi Barbershop lengkap disertai dengan pelayanan yang maksimal. Namun keahlian dalam memangkas rambut harus mumpuni.

Customer yang menginginkan gaya haircut tertentu dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan capster kami (Pak Eko,red) yang andal dan berpengalaman. Konsultasi tersebut bertujuan agar hasil haircut sesuai dengan harapan karena jenis rambut dan bentuk kepala merupakan penentu utama.

"Jenis rambut dan kepala itu yang menentukan. Ada yang berjenis tipis, lebat, gelombang dan lain lain. Kadang customer dari awal sudah ingin gaya tertentu tapi tidak sesuai dengan jenis rambutnya. jadi bisa konsultasi dulu dengan capster di sini. Kadang ya lucu kalau dipaksakan, tapi tetap kami layani sesuai dengan permintaan," jelas Vendi

Barbershop Babang Fendi hanya mematok harga murah dengan rata rata sebesar Rp 25 ribu untuk setiap kali pangkas rambut. Bahkan, untuk kalangan pelajar, Barbershop Babang Fendi hanya memasang harga sebesar Rp 20 ribu.

Tak heran, di barbershop ini kebanyakan customernya berasal dari kalangan pelajar karena harga sesuai dengan kantong pelajar dan bisa mendapatkan gaya rambut yang sesuai dengan tren saat ini. Meski di dominasi kalangan pelajar, ternyata dari kalangan pegawai dan pejabat juga masih sering memangkas rambutnya di barbershop ini.

"Ada juga pegawai pegawai dari dinas atau dari perkantoran. Kalau mereka sih biasanya hanya memangkas rambut dengan gaya standart rapi," ujar Hamza, sapaan akrabnya.

Dengan pelayanan yang memuaskan, tentu customer pun juga akan betah sebab Markezo memberikan fasilitas lain

Dikatakan Fendi, kualitas pelayanan itu sendiri sangat penting bagi seorang pelaku bisnis di industri service atau jasa seperti bisnis barbershop.

"Namun, kualitas pelayanan itu saja belum cukup bagi pelaku usaha barbershop. Untuk bisa eksis pemilik usaha harus memiliki inovasi baru untuk memberikan pelayanan prima kepada konsumen,"ujar pria asli Medan ini, Selasa (5/2) kemarin.

Selain pelayanan personal, lanjut Fendi, pelaku usaha juga harus menghadirkan fasilitas yang berbeda dari yang lain untuk kenyamanan konsumen.

"Agar bisa dipercaya secara konsisten oleh konsumen, Fendi barbershop juga harus menjaga kualitas hasil potongan rambutnya," ungkap pria yang memiliki 2 anak ini.

Vendi pemilik Barbershop "Babang Vendi" mengakui jika Sabang bulan dia bisa meraup keuntungan bersih Rp.10 juta perbulan. Pendapatan itu sudah terpotong untuk biaya listrik dan 4 gaji karyawan.

"Saya sendiri bisa sampai bersih termasuk perawatan listrik saja dalam sebulan saya bisa meraup dari Rp 10 juta, sudah termasuk listrik saja paling," ujar Vendi saat berbincang-bincang dengan Lampung One digerainya daerah Haji Mena JalanRaden Gunawan No. 52, Rabu (6/3) kemarin.

Fendi yang memiliki panggilan Andi ini mengaku jika bisnis ia geluti saat ini memang menjanjikan

Sangking ramainya pelanggan yang datang untuk potong gaya rambut tentara, Vendi kini juga menerima jasa panggilan dengan dengan paket potong + pijat, cuci rambut Rp. 50 ribu untuk orang normal, up normal Rp100 ribu, crimbath Rp70 ribu. Kemudian paket tarip dewasa potong + keramas+vitamin+ minyak rambut Rp 20 ribu dan anak anak Rp15 ribu.
Selain itu juga barberahopnya terima service semir rambut,hair light,bleacing,totok wajah,masker rambut,pesel,masker wajah.

Fendi mempunyai 4 karyawan dan untuk mengaji karyawannya Vendi menerapkan sistem gaji.

"Disamping gaji, termasuk soal makan pagi dan siang dan rokok udah tanggung jawab kami berikan,"ungkapnya.

Barbershop "Babang Fendi" memiliki berbagai ciri khas mulai dari model undercut, seperti Pomade, speak, Ricky Billy, Mandarin dan Pompador. Menjamurnya gaya model ini juga membangkitkan gelora anak-anak muda daerah yang di juluki kota Tapis Berseri ini.

Meskipun fasilitas dari barbershop lengkap disertai dengan pelayanan yang maksimal, "kata pria yang juga bekerja sebagai teknisi disalah satu tempat hiburan di kota Balam ini.

Di  Babershop Babang Fendi  sendiri yang dibuka sejak tahun 2017 ini memang dikonsep modern mengikuti keinginan anak muda. Sehingga tak salah jika kini perkembangan Babershop Vendi semakin maju seiring dengan permintaan anak muda yang mencukur di tempatnya dengan berbagai macam model potongan gaya rambut.

Sementara itu, pegawai swasta, Ahmad Tauriq (41) saat di konfirmasi usai mencukur rambutnya, mengatakan,
sejak mengenal barbershop sejak tahun 2017 ia telah beralih dari tukang potong rambu konvensional.

Menurutnya, barbershop Vendi menyediakan beragam model rambut terbaru.

"Barbershop ini lebih paham modelnya, saat saya datang ditanya ingin nutupi kekurangan apa, apa botaknya. Kemudian bisa memberikan saran," lanjutnya.

Selain itu, kesan bersih karena ruangan ber-AC dan dekorasi modern, serta fasilitas hiburan yang membuatnya betah di barbershop. Bahkan karena kesan eksklusifnya, ia tidak kerepotan usai potong rambut.

"Habis potong rambut bisa langsung berangkat kerja karena semua sisa rambut dibersihkan. Sebelum potong juga diberi pengaman leher kalau di tempat potong biasa harus mandi dulu karena banyak sisa rambut menempel," jelasnya.

Kebiasannya yang berubah dalam potong rambut bahkan menarik perhatian anaknya yang sudah SMP. Saat melihat dirinya bergabti model ranbut anaknya sangat antusias pergi ke barbershop Vendi ini.

"Ternyata banyak pelanggan seusia anakku juga. Dia juga suka sama model-modelnya yang rapi tapi terkesan keren,"ungkap bapak 2 anak ini.

Senada dengan Ahmad, Aditya Amar, mahasiswa semester 3 disalah satu Universitas di Bandarlampung ini sudah berlangganan dengan barbershop sejak pertengahan tahun 2017.

"Kesan eksklusif dan keren ia dapatkan jika potong rambut di barbershop,"urainya.

Menurutnya, para pemotong rambut di barbershop  Babang Fendi  ini selalu memberikan masukan pada gaya potongan rambut, mulai tujuan potong hingga jenis wajah kliennya.

"Saya sering ganti gaya rambut saat mendapat saran baru. Dan kebetulan semuanya cocok dengan wajah saya. Rapi tapi tetap keren, mohawk hingga plontos," pungkasnya. (Nal)
Dikirim dari iPhone saya
Name

Advertorial,203,Bandar Lampung,446,Banyuasin,144,Bengkulu,1944,Bengkulu Selatan,1,Bengkulu Utara,4,Budaya,41,Curup,1,Ekbis,168,Ekbis Bengkulu,142,Ekbis Jambi,1,Ekbis Lampung,33,Ekbis Sumsel,10,Empat Lawang,2,Event,34,Hot News,63,Internasional,5,Jakarta,51,Kabar Kampus,163,Kabar Pasar,14,Kaur,4,Kepahiang,7,Kesehatan,2,Kongkalikong,110,Kota Bengkulu,93,Kriminal,424,Lampung,3435,Lampung Barat,18,Lampung Selatan,274,Lampung Tengah,768,Lampung Timur,49,Lampung Utara,133,Lifestyle,28,Lubuklinggau,420,Mesuji,403,Metro,71,Muara Enim,11,Muratara,82,Musi Banyuasin,1362,Musirawas,204,Nasional,102,Ogan Ilir,33,Olahraga,122,Opini,20,Palembang,113,Pendidikan,136,Pesawaran,219,Pesisir Barat,143,Pilkada Bengkulu,51,Pilkada Lampung,148,Pilkada Sumsel,57,Pilpres2019,9,Politik,252,Pringsewu,37,Rejang Lebong,33,Ruajurai,371,Seluma,354,Seluma Bengkulu,1,Sigerindo,3,Sumsel,2352,Tajuk,7,Tanggamus,49,Tuba,99,Tuba Barat,294,Waykanan,33,Wisata,2,
ltr
item
SIGERINDO: "Barbershop Babang Fendi Berikan Kualitas Layanan Terbaik dan Terjangkau"
"Barbershop Babang Fendi Berikan Kualitas Layanan Terbaik dan Terjangkau"
https://1.bp.blogspot.com/-Nbh3lkdQGMM/XIAfMKYENXI/AAAAAAAAhIY/3KXovkrPlGw0ZKMHaPbGzAGX3vfZ4Xn2QCLcBGAs/s320/IMG_1322.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-Nbh3lkdQGMM/XIAfMKYENXI/AAAAAAAAhIY/3KXovkrPlGw0ZKMHaPbGzAGX3vfZ4Xn2QCLcBGAs/s72-c/IMG_1322.JPG
SIGERINDO
http://www.sigerindo.com/2019/03/barbershop-babang-fendi-berikan.html
http://www.sigerindo.com/
http://www.sigerindo.com/
http://www.sigerindo.com/2019/03/barbershop-babang-fendi-berikan.html
true
6922078379625016448
UTF-8
Loaded All Article Not found any posts View All Baca Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All Baca Juga Sigerindo ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Konten Telah Kadaluarsa, Silahkan Klik Tombol Home Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kams Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November December Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy