Dendi Rahmadona Jadikan Isra Mi'raj Sebagai Wahana Meningkatkan Etos Kerja

Sigerindo Pesawaran - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 2019 M/1440 H...


Sigerindo Pesawaran - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 2019 M/1440 H.

Peringatan Isra Mi'raj dilaksanakan di Masjid Mesjid Al-Ghufron, Desa Cimanuk, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, dengan penceramah Muhajir Ahmad dari Lamsel, Senin (8/4/2019).

"Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Pesawaran saya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia atas terselenggaranya acara Pengajian ini,"ujarnya.

Dengan semakin banyaknya, kata bupati, acara pengajian di Kabupaten Pesawaran maka menandakan bahwa tingginya tingkat keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT. Terlebih lagi jika pengajian ini rutin dilaksanakan dan tidak hanya pada setiap peringatan hari besar Islam saja.Tentunya hal ini akan mempererat ikatan silaturahmi antar sesama umat muslim.

"Saya berharap peringatan Isra' Mi'raj dan peringatan hari besar Islam lainnya hendaknya dilaksanakan secara sungguh-sungguh sebagai wahana untuk introspeksi diri dan untuk pencerahan jiwa, serta meningkatkan kualitas iman dan taqwa.khisusnya meneladani Nabi Muhammad SAW, sebagai suri teladan utama (uswatun hasanah) umat manusia,"katanya.

Dendi menjelaskan, dalam konteks Hablumminallah, Isra Mi'raj mengandung banyak sekali hikmah yang dapat kita petik. Salah satunya dari peristiwa Isra Mi'raj turunlah perintah untuk menjalankan shalat lima waktu.

"Shalat merupakan identitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta wujud pengabdian makhluk kepada Sang Khaliq. Sedangkan dalam kontkes Hablum Minannas artinya hubungan kepada sesama manusia, "jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan Dendi, peringatan Isra' Mi'raj merupakan wahana silaturahmi, untuk lebih meningkatkan kualitas ukhuwah dan sinergi dalam kerangka saling mengingatkan dalam kebenaran dan saling mengingatkan dalam kesabaran, khususnya antara ulama dan umaro, maupun dengan stakeholders dan seluruh elemen masyarakat,'ungkapnya.

Dendi berharap, bagi aparatur pemerintah Kabupaten Pesawaran, agar peringatan hari besar Islam ini dapat menjadi wahana untuk meningkatkan sisiplin, etos kerja,semangat pengabdian dan profesionalisme yang lahir dari semangat penghayatan dan pengamalan ajaran agama.

"Sehingga pemerintah Kabupaten Pesawaran dapat lebih meningkatkan citra dan kinerja serta dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Sedangkan bagi umat Islam pada umumnya, peringatan Isra' Mi'raj ini hendaknya dapat menjadi momentum untuk menunjukkan bahwa Islam merupakan agama yang menjadi rahmat bagi alam semesta, yang menjunjung tinggi persaudaraan yang baik sesama muslim,"papar orang nomor 1 di Kabupaten Pesawaran ini.

Menurut hemat saya, lanjut Dendi, Islam tidak mentolelir adanya prilaku yang destruktif, anarkis, dan bentuk terorisme, apalagi sampai mengorbankan jiwa manusia yang tak ternilai harganya.

"Saya yakin, perilaku tidak terpuji tersebut bukan dilakukan oleh seorang muslim yang betul-betul menghayati dan mengamalkan ajaran Islam, sebagai agama pembawa rahmat bagi alam semesta, khususnya yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, yang memiliki kasih sayang yang sangat besar kepada umat manusia,"ucapnya.

Disamping itu juga Bupati Pesawaran menghimbau kepada masyarakat Pesawaran agar menjaga situasi jalannya pemilu 2019 yang hanya tinggal hitungan hari lagi.

"Mari kita jaga situasa pemilu agar tetap kondusip. Boleh berbeda pilihan, tapi jangan sampai ada permusuhan dan perselisihan Jadikan pemilu kali ini pemilu yang aman, damai dan sejuk sebagai pemersatu bangsa. Bukan sebaliknya malah menjadi pemecah bangsa dan jangan mudah percaya dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya,"tandasnya. (enal prabu)

Name

Advertorial,147,Bandar Lampung,313,Banyuasin,209,Bengkulu,1838,Bengkulu Selatan,1,Bengkulu Utara,4,Budaya,35,Curup,1,Ekbis,106,Ekbis Bengkulu,87,Ekbis Jambi,1,Ekbis Lampung,24,Ekbis Sumsel,9,Empat Lawang,2,Event,27,Hot News,63,Internasional,9,Jakarta,88,Kabar Kampus,139,Kabar Pasar,8,Kaur,4,Kepahiang,7,Kesehatan,1,Kongkalikong,110,Kota Bengkulu,90,Kriminal,412,Lampung,2719,Lampung Barat,16,Lampung Selatan,289,Lampung Tengah,423,Lampung Timur,27,Lampung Utara,107,Lifestyle,26,Lubuklinggau,433,Mesuji,343,Metro,46,Muara Enim,12,Muratara,82,Musi Banyuasin,1587,Musirawas,210,Nasional,164,Ogan Ilir,43,Olahraga,106,Opini,19,Palembang,138,Pendidikan,120,Pesawaran,234,Pesisir Barat,114,Pilkada Bengkulu,49,Pilkada Lampung,109,Pilkada Sumsel,57,Pilpres2019,9,Politik,210,Pringsewu,26,Rejang Lebong,34,Ruajurai,289,Seluma,296,Seluma Bengkulu,1,Sigerindo,3,Sumsel,2714,Tajuk,7,Tanggamus,43,Tuba,92,Tuba Barat,300,Waykanan,32,Wisata,2,
ltr
item
SIGERINDO: Dendi Rahmadona Jadikan Isra Mi'raj Sebagai Wahana Meningkatkan Etos Kerja
Dendi Rahmadona Jadikan Isra Mi'raj Sebagai Wahana Meningkatkan Etos Kerja
https://4.bp.blogspot.com/-Vpms8aHy-Lg/XKtelbNU3EI/AAAAAAAAiTM/g_x1P_ydoR0v5DGikBCEdYyzgKY_2pw-ACLcBGAs/s320/IMG_1961.JPG
https://4.bp.blogspot.com/-Vpms8aHy-Lg/XKtelbNU3EI/AAAAAAAAiTM/g_x1P_ydoR0v5DGikBCEdYyzgKY_2pw-ACLcBGAs/s72-c/IMG_1961.JPG
SIGERINDO
http://www.sigerindo.com/2019/04/dendi-rahmadona-jadikan-isra-miraj.html
http://www.sigerindo.com/
http://www.sigerindo.com/
http://www.sigerindo.com/2019/04/dendi-rahmadona-jadikan-isra-miraj.html
true
6922078379625016448
UTF-8
Loaded All Article Not found any posts View All Baca Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All Baca Juga Sigerindo ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Konten Telah Kadaluarsa, Silahkan Klik Tombol Home Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kams Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November December Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy