Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada Apa Gedung Perpustakaan SDN 6 Belum Selesai


Sigerindo Banyuasin - Miris melihat kondisi bangunan gedung perpustakaan SD Negeri 6 Muara Telang, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, terbengkalai tidak bisa dimanfaatkan pihak sekolah

Sampai saat pembagunan gedung tersebut mangkrak hingga tidak dapat digunakan siswa sebagaiman mestinya, menjadi gedung yang persentatif tempat menimba ilmu dari membaca buku - buku yang ada di perpustakaan tersebut.

Kondisi tidak selesainya bangunan perpuatakaan yang dikerjakan pada tahun 2017 ini, menjadi sorotan serius Ketua Organisasi Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Banyuasin Indo Sapri ketika dibincangi adaberitanet.com di ruang kerjanya Jl. Reoseli Kelurahan Pangkalan Balai, Rabu (15/5/2019).

"Hasil investigasi tim kami dilapangan gedung perpustakaan SDN 6 Muara Telang ini sudah cukup lama di bangun yaitu tahun 2017 dan sampai sekarang dibiarkan terbengkalai dengan kondisi bangunan diperkirakan dikerjakan baru 40 - 50 persen saja," Tutur Indo.

Tentu sudah menjadi tugas Ormas JPKP meperjelas bagaimana kelangsungan pembangunan gedung perpustakaan ini agar segera bisa dimanfaatkan pihak sekolah untuk keperluan siswa belajar, dalam hal ini jika memang terjadinya tidak selesainya gedung perpus karena kelalaian tingkat PPK tentu mendukung sepenuhnya kepala dinas pendidikan agar melakukan evaluasi pejabat yang tidak berkopenten sehingga merugikan banyak pihak.

"Bila perlu kami akan turun melakukan aksi demo jika memang tidak ada tangapan serius menyelesaikan persoalan ini. Mendesak pihak terkait dalam hal ini dinas pendidikan sebagai penguna anggaran, selain itu juga jika kemungkinan ada yang bermain mata dalam proses pembangunan gedang perpustakaan ini, kami akan berkordinasi dengan Kejari dan bila Perlu ke Kejati Sumsel agar persoalan ini bisa jelas duduk permasalahannya" Tegas Indo.

Terpisah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Muhlison saat di hubungi, membenarkan gedung perpustakaan SDN 6 Muara Telang tersebut belum selesai dikerjakan pihaknya baru berencana tahun ini akan menyelesaikannya.

"Ya tahun ini rencannya akan kami selesaikan, selain menghemat dana karena sekalian mengangkut matrial untuk beberapa perpustakaan baru yang akan di bangun tahun ini," jelasnya singkat via telpon.(Day)
BERITA TERBARU